Cara membuat stiker menggunakan AI generatif di WhatsApp, cukup gunakan kata atau frasa yang kamu mau

Cara membuat stiker menggunakan AI generatif di WhatsApp, cukup gunakan kata atau frasa yang kamu mau

Techno.id - Mungkin kamu pernahkah menginginkan untuk menambahkan stiker yang menarik dan lucu di percakapan WhatsApp. Sekarang kamu bisa melakukannya berkat fitur stiker AI WhatsApp.

Ini adalah fitur yang memungkinkan kamu membuat stiker khusus berdasarkan teks yang kamu masukkan. Kamu dapat mengetik kata atau frasa apa pun, dan AI akan membuat stiker yang sesuai dengan arti dan suasana teks yang kamu tuliskan.

Stiker AI berbeda dari stiker yang kamu dapatkan menggunakan pembuat stiker Whatsapp di aplikasi webnya atau dari pembuat stiker pihak ketiga. Stiker AI dipersonalisasi dan unik, karena dibuat langsung oleh model AI.

Cara membuat stiker AI di WhatsApp

Cara membuat stiker menggunakan AI generatif di WhatsApp, cukup gunakan kata atau frasa yang kamu mau foto: tangkapan layar/whatsapp

Untuk melakukannya kamu perlu memperbarui aplikasi WhatsApp jika menggunakan versi yang lebih lama untuk mengakses fitur stiker AI. Jika WhatsApp kamu sudah mutakhir, berikut langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat stiker AI di WhatsApp.

1. Buka WhatsApp dan ketuk obrolan tempat kamu ingin mengirim stiker AI.

2. Ketuk ikon emoji di sebelah bidang input teks.

3. Ketuk ikon stiker.

4. Pilih Buat.

5. Masukkan teks yang ingin kamu gunakan untuk stiker di kotak teks dan tunggu beberapa detik saat AI membuat stiker.

6. Ketuk stiker pilihan kamu dari pilihan untuk membagikannya dengan kontak atau grup.

7. Kamu dapat mengubah deskripsi atau mengetuk elipsis vertikal > Coba lagi untuk membuat pilihan stiker lainnya. Stiker bersama disimpan ke baki stiker kamu dan dapat digunakan kembali.

Membuat stiker AI di WhatsApp adalah cara yang menyenangkan karena dapat dipersonalisasi untuk mengekspresikan diri dan membumbui percakapan. Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk membuat stiker berdasarkan minat, hobi, emosi, lelucon, atau apa pun yang terlintas dalam pikiran kamu.

Namun, kamu juga harus berhati-hati untuk tidak membuat atau membagikan stiker yang tidak pantas atau berbahaya yang dapat menyinggung atau menyakiti seseorang. Selamat berkreasi!

(brl/red)