WhatsApp kini kebagian chatbot Meta AI, bisa untuk membuat gambar dengan perintah teks

WhatsApp kini kebagian chatbot Meta AI, bisa untuk membuat gambar dengan perintah teks

Techno.id - Meta menghadirkan Meta AI Chatbot ke WhatsApp. Raksasa teknologi ini mengirimkan Meta AI bertenaga model bahasanya yang besar ke WhatsApp dan meningkatkan jumlah orang yang menguji fitur AI-nya tersebut.

Aplikasi perpesanan instan yang memiliki 3 miliar pengguna adalah tempat bermain yang sempurna untuk menguji pengalaman AI ini setidaknya untuk pengguna beta. Meta AI diluncurkan akhir tahun lalu dan chatbot sekarang tersedia di WhatsApp.

Ikon chatbot Meta AI berada di sebelah tombol tulis pada tab Obrolan di bilah navigasi bawah baru untuk beberapa pengguna. Mengetuknya meluncurkan obrolan baru dan Meta telah merancang chatbot untuk tidak hanya menjawab pertanyaan tetapi juga menggunakan perintah teks untuk membuat gambar juga.

WhatsApp kini kebagian chatbot Meta AI, bisa untuk membuat gambar dengan perintah teks foto: techweez

Llama memberdayakan Meta AI Chatbot dan perusahaan induk Facebook ini dijadwalkan untuk meluncurkan Llama 3, bulan depan yang akan menjadi model bahasa besar net generation dan mungkin akan mendukung asisten AI. Llama 3 akan lebih besar dari Llama 2 dan akan memiliki sekitar 140 miliar parameter di mana Llama 2 yang dirilis pada tahun 2023, memiliki 70 miliar parameter.

Dengen membenamkan AI Chatbot ke WhatsApp, Meta sedang mengejar ketinggalan dengan perusahaan teknologi lain di bidang AI termasuk OpenAI, Google, dan Microsoft. Tujuannya adalah untuk membuat Meta AI bertenaga Llama menjadi asisten paling berguna di dunia.

(brl/red)