Cara membuat avatar berbasis AI yang sesuai kepribadian kamu dengan Canva

Cara membuat avatar berbasis AI yang sesuai kepribadian kamu dengan Canva

Techno.id - Mungkin kamu saat ini sering melihat gambar profil (avatar) hiper realistis seseorang di media sosial dengan gambar yang unik dan menarik. Gambar terlihat sangat realistis dan sangat mirip dengan selfie seseorang.

Di era penggunaan Artificial Intelligence (AI), cara tersebut mudah dilakukan dengan platform pembuat avatar AI. Platform seperti Canva, memungkinkan kamu membuat avatar yang mencerminkan kepribadian kamu. Berikut cara membuat avatar yang dipersonalisasi dengan Canva sehingga gambar profil kamu lebih trendi.

Cara membuat avatar berbasis AI yang sesuai kepribadian kamu dengan Canva foto: canva

1.Mulai inspirasi

Luncurkan Canva di aplikasi atau browser web kamu untuk mengakses pembuat avatar secara online. Cari "Avatar" untuk memulai.

2. Pilih templat avatar gratis

Jelajahi templat avatar Canva yang dapat disesuaikan. Filter opsi kamu berdasarkan kategori, gaya, atau tema. Kamu juga dapat memulai dari halaman kosong.

3. Rancang karakter atau avatar

Untuk membuat karakter kamu sendiri, klik Aplikasi di bar samping dan cari aplikasi Pembuat Karakter. Kamu juga dapat menjelajahi aplikasi pembuat avatar AI untuk membuat avatar AI gratis.

4. Personalisasi desain kamu

Personalisasi avatar kamu yang baru dicetak secara gratis. Tambahkan batas, bingkai, dan latar belakang. Temukan ilustrasi, grafik, dan stiker dari perpustakaan media Canva untuk melengkapi desain kamu.

5. Unduh dan bagikan

Bagikan avatar digital kamu langsung ke halaman media sosial, tambahkan ke desain Canva lainnya, atau unduh ke perangkat kamu untuk digunakan kapan saja, di mana saja.

(brl/red)