Cara mematikan laptop dan komputer yang benar, bisa atasi perangkat lemot dan sering error

Cara mematikan laptop dan komputer yang benar, bisa atasi perangkat lemot dan sering error

Techno.id - Laptop dan komputer merupakan dua buah perangkat elektronik yang memiliki kesamaan dan perbedaan. Jika melihat kesamaannya, dua perangkat tersebut dibekali sistem operasi Windows yang membuatnya sama mudah untuk dioperasikan. Namun jika melihat perbedaannya, laptop dan komputer tentu hadir dengan dimensi yang berbeda dimana laptop lebih ringkas sedangkan komputer lebih besar.

Saat mengoperasikan laptop maupun komputer, tentu ada beberapa bagian yang perlu diperhatikan salah satunya saat mematikan perangkat tersebut. Banyak orang yang hingga kini masih salah kaprah saat mematikan laptop maupun komputer. Bukan tanpa alasan, kesalahan mematikan laptop maupun komputer itu sendiri pada dasarnya tidak disadari.

Mematikan laptop maupun komputer yang benar pada dasarnya bisa dilakukan dengan cukup mudah. Setiap pengguna dua perangkat tersebut hanya perlu mengubah sedikit pengaturan yang ada pada laptop maupun komputer. meski perubahan yang dilakukan terbilang minor, namun dampak yang didapat tidak bisa dianggap remeh.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (4/2), cara mematikan laptop dan komputer yang benar.

(brl/guf)