Cara memasang dan menyesuaikan nada dering di ponsel cerdas Samsung Galaxy

Cara memasang dan menyesuaikan nada dering di ponsel cerdas Samsung Galaxy

Techno.id - Perangkat Android unggul dalam penyesuaian, dan nada dering. Karena itu kamu dapat menggunakan lagu sendiri sebagai nada dering dan menerapkan secara khusus ke kontak tertentu.

Kamu bisa menyetel suara notifikasi khusus. Di sini bukan dimaksud untuk menulis musik sendiri. Tetapi mengunduh trek lagu dan menyimpannya. Kamu dapat mengambil ribuan nada dering dan suara notifikasi menggunakan aplikasi seperti Zedge.

Kamu dapat dengan cepat mengunduh nada dering dari film, video game, meme, dan lainnya. Aplikasi ini dapat mengatur suara apa pun yang tersedia sebagai nada dering, suara notifikasi, atau notifikasi khusus.

Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi ini, maka dapat menggunakan situs web Zedge dan mengunduh file secara langsung atau melihat salah satu situs teratas lainnya untuk mengunduh nada dering. Kamu juga bisa melihat nada dering gratis yang terdengar seperti ponsel asli.

Untuk membuat perubahan pada nada sebelum menetapkannya, pertimbangkan Ringtone Maker. Aplikasi ini dapat membuat nada dering, alarm, dan suara notifikasi dari berbagai jenis file audio. Kamu dapat menggunakannya untuk mengedit audio di ponsel cerdas. Berikut cara menginstal dan menyesuaikan nada dering untuk ponsel cerdas Android.

Cara mengubah nada dering di Android

Cara memasang dan menyesuaikan nada dering di ponsel cerdas Samsung Galaxy foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Sekarang setelah mendapatkan nada dering, kamu siap untuk menyetel nada dering. Langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda tergantung pada model ponsel Android, tetapi dalam artikel ini Techno.id membahas petunjuk terperinci untuk ponsel Samsung Galaxy.

Versi Android Samsung sedikit berbeda karena antarmuka One UI. Inilah yang perlu kamu lakukan untuk mengubah nada dering di ponsel Samsung Galaxy.

1. Buka Pengaturan > Suara dan getaran.

2. Pilih Nada Dering atau suara notifikasi.

3. Pilih dari opsi yang ada atau ketuk ikon + di sudut kanan atas untuk menambahkan nada dering atau suara yang kamu unduh. Ponsel kamu akan menampilkan file audio apa pun yang dideteksi di penyimpanan internal, jadi gunakan opsi pencarian dan masukkan nama filenya.

Cara mengatur nada dering khusus untuk kontak

Cara memasang dan menyesuaikan nada dering di ponsel cerdas Samsung Galaxy foto: freepik/rawpixel.com

Kamu dapat menetapkan nada dering tertentu ke kontak jika menginginkan lebih banyak penyesuaian. Ketika kontak tertentu menelepon, kamu akan tahu siapa yang menelpon hanya dari nadanya. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi Kontak dan pilih kontak yang ingin kamu ubah nada deringnya.

2. Ketuk tiga titik di pojok kanan bawahdan pilih Change ringtone/vibration.

3. Sekarang, pilih apakah kamu ingin menyetel nada dering atau getaran khusus.

4. Sekarang, cukup pilih nada yang kamu inginkan dari daftar dan keluar dari menu.

Baik kamu mengubah nada dering untuk bersenang-senang atau untuk memastikan dapat membedakan panggilan, perangkat Android mempermudah seluruh prosesnya.

(brl/red)