Cara melacak keberadaan kamera tersembunyi saat berada di penginapan, cukup gunakan smartphone

Cara melacak keberadaan kamera tersembunyi saat berada di penginapan, cukup gunakan smartphone

Techno.id - Liburan merupakan salah satu cara paling mujarab untuk menghilangkan penat setelah bekerja. Sebagai sebuah obat penghilang stres, tak jarang banyak orang yang menghabiskan waktu liburan mereka hingga ke tempat yang jauh. Saat bepergian ke tempat yang jauh, tak sedikit orang memilih menginap di penginapan.

Penginapan kerap disebut tidak aman karena bisa saja disisipi kamera tersembunyi. Entah apa motif utama dari penggunaan kamera tersembunyi tersebut, namun keberadaannya tentu sangat mengganggu privasi setiap tamu yang menginap.

Untungnya, akun TikTok/@mrballen membagikan sebuah tips yang bisa dibilang ampuh untuk dilakukan untuk mendeteksi keberadaan kamera tersembunyi di penginapan. Cukup bermodalkan smartphone, setiap pengunjung yang sedang liburan bisa mengantisipasi kemungkinan terburuk yakni diawasi melalui kamera tersembunyi di penginapan.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari TikTok/@mrballen, cara melacak keberadaan kamera tersembunyi saat berada di penginapan.

Cara melacak keberadaan kamera tersembunyi saat berada di penginapan

Cara melacak keberadaan kamera tersembunyi saat berada di penginapan, cukup gunakan smartphone

foto: burst.shopify.com

Dalam unggahan video melalui platform TikTok, mrballen memaparkan cara melacak keberadaan kamera tersembunyi pada suatu ruangan bisa dilakukan dengan mudah. "Kamu bisa melacak keberadaan kamera tersembunyi saat berada di penginapan atau hotel hanya dengan menggunakan kamera smartphone" ucap TikTok/@mrballen.

Sederhananya, bagian yang dimanfaatkan untuk mendeteksi kamera tersembunyi saat berada pada penginapan adalah memanfaatkan kamera selfie. "Kamu hanya perlu mengaktifkan kamera selfie pada smartphone kemudian cari sekeliling ruangan. Jika menemukan cahaya pada lensa kamera selfie pada smartphone, tandanya di ruangan tersebut ada kamera tersembunyi" ucap TikTok/@mrballen.

Bisa dibilang cara tersebut termasuk sangat sederhana mengingat kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Tak hanya itu, cara yang dijelaskan TikTok/@mrballen melalui unggahan video yang ada juga termasuk sederhana dan mudah dipahami. Bagi kamu yang sedang atau merencanakan akan berlibur ke suatu tempat dan menginap di penginapan atau hotel, pastikan cara yang dibagikan TikTok/@mrballen kamu jajal terlebih dahulu sebelum mulai terlelap di malam hari.

@mrballen James Bond 101 tip right here. #cia #jamesbond #hiddencamera #phonetrick original sound - MrBallen


(brl/guf)