Cara aktifkan Medical ID, fitur berharga bagi pengguna setia iPhone

Cara aktifkan Medical ID, fitur berharga bagi pengguna setia iPhone

Techno.id - Tahukah Anda jika iPhone mempunyai fitur rahasia yang dapat sangat berguna terlebih saat Anda dalam keadaan darurat? Fitur bernama Medical ID ini memungkinkan pengguna menyertakan semua catatan kesehatan dan nomor yang bisa dihubungi saat Anda misalnya mendapat kecelakaan atau tiba-tiba pingsan karena penyakit Anda kambuh.

Uniknya, orang lain bisa mengakes fitur ini bahkan ketika Anda mengunci layar iPhone dengan sejumlah password khusus.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur menarik ini, berikut Techno.id berikan langkah-langkah aktivasi fitur seperti dikutip dari BusinessInsider (4/12/15).

Langkah pertama

Pastikan Anda sudah mengisi catatan kesehatan dan nomor penting yang bisa dihubungi sebelum menggunakan fitur ini. Caranya, masuk ke aplikasi Health dan Anda akan menemukan menu pilihan Medical ID di pojok kanan bawah layar.

Langkah kedua

Setelah menekan menu pilihan Medical ID, Anda akan melihat tampilan semacam form yang bisa Anda isi dengan catatan kesehatan dan juga nomor penting yang bisa dihubungi saat keadaan darurat, seperti keluarga atau pasangan Anda. Perlu diingat, semua informasi yang Anda masukkan ke Medical ID nantinya bisa diakses oleh siapa saja yang menggunakan fitur khusus tersebut saat Anda berada dalam keadaan darurat.

(brl/red)