CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 26 November 2015 23:00

Cara membuat film dengan iMovie pada iPhone dan iPad

iMovie dapat dipakai untuk membuat Movie dan Trailer.

Cara membuat film dengan iMovie pada iPhone dan iPad

Techno.id - Apakah Anda suka membuat film catatan akhir sekolah? Jika ya, Anda dapat membuat film tersebut dari aplikasi iMovie. Aplikasi ini tersedia secara gratis di iPhone dan iPad. Dengan aplikasi iMovie, semua orang dapat merekam video dan mengubahnya menjadi tayangan yang sedap dipandang mata.

iMovie memungkinkan pengguna menggabungkan beberapa klip, memasukkan foto, menambahkan transisi, menerapkan soundtrack, dan menggunakan efek lainnya. Jadi, ketika Anda memutuskan untuk membuat film sendiri, Anda tak perlu menyewa kameramen, cukup iPhone, iPad, dan iMovie dalam genggaman Anda, maka Anda sudah bisa menciptakan film tersebut.

Untuk memulai pembuatan film, Anda bisa membuat project baru. Dari menu project, Anda akan dihadapkan pada dua pilihan, Movie dan Trailer. Pilih salah satunya, kemudian berlanjut pada pemilihan tema, seperti yang dilansir oleh HowToGeek.

Untuk Movie menyediakan beberapa tema, di antaranya Modern, Bright, Playful, Neon, Travel, Simple, News, dan CNN iReport. Sedangkan, Trailer ada beberapa tema, seperti Adrenaline, Bollywood, Coming of Age, Expedition, Fairy Tale, Family, Indie, Narrative, Retro, Romance, Scary, Superhero, Swashbuckler, dan Teen.

Setelah memilih tema tersebut, barulah Anda bisa menggabungkan klip suara, video, dan gambar dalam menu Add media. Lalu, Anda dapat memberikan filter pada film buatan Anda sambil memasukkan tema yang lain. Di sini, Anda juga bisa mengatur transisi, mengedit kecepatan video, mengubah volume audio, memasukkan teks, dan lain-lain.

Ketika film tersebut sudah selesai, maka Anda dapat menekan tombol Done. Seketika itu pula, film akan tersimpan dan Anda bisa menikmatinya. Selain itu, Anda juga dapat membagikan film tadi ke teman-teman melalui email, Facebook, YouTube, atau aplikasi lainnya.

WHAT TO READ NEXT ?