Cara atasi WhatsApp terblokir akibat spam, nggak perlu ganti nomor

Cara atasi WhatsApp terblokir akibat spam, nggak perlu ganti nomor

Techno.id - WhatsApp merupakan platform cukup populer untuk berkomunikasi. Aplikasi WhatsApp atau bisa disebut WA kini tengah dikembangkan oleh Meta dan memiliki banyak fitur menarik. Mulai dari hanya sekedar melakukan panggilan sampai chatting dan mengirim dokumen penting bisa dilakukan menggunakan WhatsApp. Hal tersebut yang menyebabkan WhatsApp diandalkan oleh pengguna gadget masa kini.

WhatsApp menawarkan sebuah kemudahan untuk melakukan komunikasi. Berbekal nomor telepon saja, seseorang sudah dapat memiliki akun WhatsApp. Bahkan aplikasi WhatsApp juga dapat secara otomatis menghubungkan kontak yang tersimpan pada perangkat pengguna.

Namun kadang kala sebagai pengguna WhatsApp menemukan beberapa masalah dari aplikasi yang sangat mengganggu. Salah satu kendala yang bisa muncul adalah Spam. Biasanya masalah spam ditandai dengan kalimat Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam.

Ketika notifikasi tersebut muncul, maka secara otomatis pengguna tidak mengakses WA secara maksimal. Bahkan aplikasi tidak bisa digunakan untuk telepon maupun chatting.

Penyebab dari adanya masalah spam yang dilayangkan ke akun WhatsApp adalah adanya indikasi pesan broadcast yang dikirim secara terus menerus. Selain itu, pengguna bisa saja melakukan penipuan atau aktivitas berbahaya lainnya yang mengancam pengguna lainnya. Dengan kata lain, akun WhatsApp akan diblokir oleh pihak pengembang apabila terdapat pelanggaran ketentuan yang dilakukan.

Cara atasi WhatsApp terblokir akibat spam, nggak perlu ganti nomor

foto: pixabay.com

Namun bagi kamu yang merasa tidak melakukan kesalahan dan menggunakan WhatsApp secara wajar, maka bisa masalah tersebut bisa diatasi. Pengguna WhatsApp masih bisa berkesempatan mengembalikan akunnya telah terblokir. Lalu bagaimana dengan caranya? Kali ini techno.id akan memberikan cara atasi WhatsApp terblokir akibat spam yang dihimpun dari berbagai sumber pada Selasa (30/8).

Cara atasi akun WhatsApp yang terblokir

Cara atasi WhatsApp terblokir akibat spam, nggak perlu ganti nomor

foto: pixabay.com

- Ketika pengguna merasa tidak melakukan pelanggaran ketentuan layanan WhatsApp, silakan bisa memberikan laporan keberatan dengan menghubungi pihak WhatsApp lewat e-mail di situs ini https://www.whatsapp.com/contact/.

- Setelah pengguna masuk pada laman tersebut, pilih opsi Hubungi pada menu Dukungan WhatsApp Messenger.

- Kemudian masukkan data diri pengguna seperti nomor telepon yang digunakan untuk akun WhatsApp, alamat e-mail, dan perangkat untuk mengakses WhatsApp.

- Selanjutnya masukkan laporan keberatan atas masalah akun WhatsApp diblokir karena Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam.

- Terakhir silakan kirim laporan tersebut dan tunggu maksimal tiga hari kerja hingga pihak WhatsApp memberikan tanggapan via e-mail.

Itulah beberapa langkah yang bisa dilakukan apabila akun WhatsApp telah diblokir akibat spam. Selain menggunakan email, pengguna bisa menghubungi pihak WhatsApp dengan memilih opsi "Minta Tinjauan" pada notifikasi Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam. Selamat mencoba!


(brl/guf)