Arti perbedaan warna pada ikon baterai iPhone dan tindakan yang harus kamu lakukan

Arti perbedaan warna pada ikon baterai iPhone dan tindakan yang harus kamu lakukan

Arti warna ikon baterai iPhone

Ikon termometer merah, iPhone terlalu panas

Arti perbedaan warna pada ikon baterai iPhone dan tindakan yang harus kamu lakukan foto: freepik/welcomeinside

Melihat ikon termometer merah di layar kunci iPhone adalah peringatan yang tidak biasa, dan ini serius. Termometer merah bisa sedikit menakutkan karena iPhone tidak akan berfungsi saat ikon termometer tersebut muncul. Pesan di layar juga memberi tahu bahwa ponsel terlalu panas dan perlu didinginkan sebelum dapat digunakan kembali.

Ikon termometer tersebut merupakan peringatan bahwa suhu internal ponsel kamu meningkat sangat tinggi sehingga perangkat kerasnya bisa rusak. Menurut Apple, ketika perangkat terlalu panas, iPhone melindungi dirinya sendiri dengan mematikan fitur-fitur yang dapat menyebabkan masalah. Hal ini termasuk menghentikan pengisian daya, meredupkan atau mematikan layar, mengurangi kekuatan koneksi data nirkabel, dan menonaktifkan lampu kilat kamera.

Jika kamu melihat ikon termometer, segera pindahkan iPhone ke tempat yang lebih dingin. Kemudian tunggu hingga dingin sebelum mencoba menyalakannya kembali.

Jika kamu telah mencoba langkah-langkah tersebut dan membiarkan ponsel dingin dalam waktu yang lama tetapi masih melihat peringatan termometer, kamu harus menghubungi layanan perbaikan Apple untuk mendapatkan dukungan.

(brl/red)