7 Cara mengatasi limit Google Drive dengan mudah, simpan data bisa jadi lebih leluasa

7 Cara mengatasi limit Google Drive dengan mudah, simpan data bisa jadi lebih leluasa

Techno.id - Google Drive adalah layanan penyimpanan file online yang dikelola oleh Google. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai jenis file seperti dokumen, gambar, video, dan lainnya di cloud, sehingga file-file tersebut dapat diakses dari berbagai perangkat yang terhubung ke internet.

Google Drive dapat diakses melalui aplikasi web maupun aplikasi mobile yang tersedia untuk sistem operasi iOS dan Android. Dalam aplikasi web, pengguna dapat mengakses file mereka, membuat dokumen baru, mengedit dokumen yang sudah ada, serta membagikan file dengan orang lain.

Google Drive menawarkan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 15 GB, tetapi pengguna juga dapat membeli ruang penyimpanan tambahan dengan biaya yang terjangkau. Google Drive juga terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti Google Docs, Sheets, dan Slides, sehingga pengguna dapat membuat dan menyimpan dokumen-dokumen tersebut langsung di Google Drive.

Bagi pengguna yang tidak ingin membeli kapasitas penyimpanan, tentu ada kalanya mengalami limit penyimpanan di Google Drive. Maksud dari limit adalah kapasitas Google Drive yang hampir penuh. Untungnya, sudah ada cara mudah yang dapat dicoba untuk mengatasi masalah tersebut.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (8/3), 7 cara mengatasi limit Google Drive dengan mudah.


(brl/guf)