6 Cara meningkatkan daya tahan baterai headset bluetooth

6 Cara meningkatkan daya tahan baterai headset bluetooth

Bluetooth headset

4.Gunakan pengisi daya yang layak

6 Cara meningkatkan daya tahan baterai headset bluetooth foto: unsplash/haidan

Pengisi daya yang tidak kompatibel atau memiliki output tegangan rendah harus dihindari untuk mengisi daya Bluetooth atau perangkat lain. Jika memungkinkan, gunakan kabel yang telah disediakan merek atau gunakan kabel bermerek.

5. Jaga kebersihan headset

6 Cara meningkatkan daya tahan baterai headset bluetooth foto: freepik

Disarankan secara berkala pengguna membersihkan perangkat mereka. Sebab, kotoran dapat menyebabkan perangkat mudah rusak. Masalah paling umum pada headset adalah kotoran telinga yang mengendap di output speaker. Karena hal ini, pengguna tidak akan mendapatkan suara berkualitas yang mereka gunakan dalam volume total.

Karena itu selalu perhatikan dan membersihkan output speaker agar kualitas dan volume suara meningkat. Setelah itu, usahakan menggunakan headset pada tingkat volume rata-rata untuk menghemat baterai.

6. Matikan fitur lain

6 Cara meningkatkan daya tahan baterai headset bluetooth foto: unsplash/onur binay

Umumnya headset memiliki fitur seperti ANC, ENC, PNC, Dolby Atmos, dan fitur lain untuk meningkatkan kualitas suara. Fitur-fitur tersebut biasanya membutuhkan banyak daya dan menguras baterai dengan cepat. Jika kamu merasa nyaman menggunakan headset tanpa fitur-fitur tersebut, maka dapat menghemat baterai 30% hingga 40%.

(brl/red)