6 Cara mempercepat proses pengisian daya baterai iPhone

6 Cara mempercepat proses pengisian daya baterai iPhone

Techno.id - Kamu pernah terburu-buru pergi, namun tertahan karena pengisian daya iPhone kamu sangat lambat? Kondisi tersebut sangat mungkin membuat kamu kesal. Apalagi jika iPhone kamu termasuk dalam versi lawas yang belum mendapat dukungan pengisian daya cepat.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses pengisian daya dan membuat ponsel kamu kembali aktif dan berjalan lebih cepat.

Dengan beberapa penyesuaian sederhana, kamu dapat memaksimalkan kemampuan pengisian daya iPhone dan meminimalkan waktu tunggu. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses pengisian daya iPhone.

1. Gunakan sumber daya listrik dinding

6 Cara mempercepat proses pengisian daya baterai iPhone foto: freepik/rawpixel.com

Gunakan sumber daya listrik dinding untuk mendapatkan daya listrik (watt) yang lebih tinggi untuk memaksimalkan kecepatan pengisian daya iPhone. Meskipun kamu menggunakan pengisi daya (adaptor) dengan watt yang lebih rendah, tetapi dengan sumber listrik dinding, waktu pengisian daya akan lebih cepat dibanding menggunakan power bank atau perangkat lain seperti laptop sebagai sumber daya.

2. Hindari menggunakan pengisi daya nirkabel

6 Cara mempercepat proses pengisian daya baterai iPhone foto: freepik/user16766420

Pengisian daya nirkabel dalam hal kecepatan tidak dapat bersaing dengan metode pengisian daya menggunakan kabel. Jika kamu sedang terburu-buru, yang terbaik adalah menggunakan kabel pengisi daya.

3. Gunakan adaptor pengisian daya cepat

6 Cara mempercepat proses pengisian daya baterai iPhone foto: freepik/vitalii_petrushenko

Jika kamu pengguna iPhone 8 atau yang lebih baru, maka kamu memiliki akses ke fitur pengisian daya cepat yang dapat meningkatkan pengisian baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan, terlepas dari fitur yang mengesankan ini, Apple tidak pernah menyertakan pengisi daya dengan watt yang cukup tinggi untuk mendukung pengisian daya cepat.

Padahal setidaknya dibutuhkan pengisi daya 20W untuk memanfaatkan fitur pengisian daya cepat. Sementara Apple tidak lagi menyertakan pengisi daya dalam paket pembelian perangkat. Jadi kamu harus membelinya secara terpisah. Meskipun pengisi daya dengan watt yang lebih tinggi akan mengisi daya iPhone lebih cepat, namun ada batasan efektivitasnya.

(brl/red)