CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 1 Maret 2015 07:00

Xiaomi rilis action camera untuk saingi GoPro

GoPro mendapat persaingan dari Xiaomi, karena perusahaan smartphone asal Tiongkok ini telah merilis action camera untuk bersaing dengan GoPro.

Xiaomi rilis action camera untuk saingi GoPro

Techno.id - Produsen Smartphone Tiongkok, Xiaomi, dikabarkan telah merilis action camera untuk menyaingi GoPro. Dilansir oleh TheNextWeb.com (01/03/15), Kamera yang dinamai Yi action camera ini sayangnya hanya rilis di negeri asal Xiaomi, Tiongkok.

Untuk harga, Xiaomi mematok kamera ini dengan harga $64 USD atau sekitar Rp850.000 saja, ini jauh lebih murah dibandingkan kamera GoPro yang berkisar $300 atau sekitar Rp 4jutaan.

Untuk spesifikasi, kamera ini dapat disejajarkan dengan kamera GoPro Hero3+ Silver. Kamera Yi dapat mengambil video dengan resolusi 1080p pada 60 fps dan mengambil foto dengan resolusi 16 megapixel. Kamera Yi juga memiliki fitur untuk 'slow motion' dan mode time lapse yang dapat disesuaikan. Serta, kamera ini juga tahan air dan dapat bertahan di kedalaman 40 meter, Yi action camera juga menyediakan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth untuk terhubung pada smartphone untuk mentransfer data.

Sayangnya, Xiaomi tidak menyediakan casing yang tahan goncangan seperti action camera pada umumnya. Namun, Xiaomi menyediakan tongkat selfie dan peralatan untuk mengikatkan perangkat ke hewan peliharaan.

Xiaomi mengatakan jika mereka tidak terlalu fokus pada kamera ini, maka dari itu Xiaomi tidak terlalu mengembangkan aksesoris lainnya seperti GoPro. Namun, dengan hadirnya action camera dari Xiaomi, membuat penggemar action camera memiliki variasi pilihan dengan harga yang sangat murah.

Kira-kira kapan akan rilis di Indonesia?

WHAT TO READ NEXT ?