CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 31 Maret 2016 10:00

Xiaomi resmi rilis smartphone baru, Redmi 3 Pro

Smartphone ini merupakan suksesor dari Redmi 3.

Xiaomi resmi rilis smartphone baru, Redmi 3 Pro

Techno.id - Pabrikan teknologi asal Negeri Tirai Bambu, Xiaomi dilaporkan telah resmi merilis smartphone terbarunya Redmi 3 Pro ke pasaran pada Selasa (29/3/16) lalu. Smartphone yang baru dirilis untuk pasar Tiongkok tersebut dilaporkan mengusung sejumlah fitur baru seperti upgrade kapasitas memori yang membuatnya cukup berbeda dari pendahulunya, Xiaomi Redmi 3.

Sebagaimana dikutip dari NDTV (29/3/16), Xiaomi Redmi 3 seri Pro diketahui mengusung kapasitas memori internal sebesar 32GB. Selain itu, smartphone ini juga dilaporkan mengusung kapasitas RAM yang jauh lebih besar dari sang pendahulu, Redmi 3 yakni sekitar 3GB.

Xiaomi Redmi 3 Pro juga dilaporkan mengusung fitur baru yang tak bakal bisa Anda temukan di Xiaomi Redmi 3. Ya, Xiaomi Redmi 3 Pro diketahui telah mengusung fitur pemindai sidik jari yang terletak di bagian back cover bodi smartphone.

Terlepas dari tiga fitur baru tersebut, hampir semua spesifikasi dari Xiaomi Redmi 3 Pro diketahui mirip dengan Redmi 3. Seperti misalnya, layar 5inci dengan resolusi 1280 x 720piksel, chip Snapdragon 616, Android 5.1 Lollipop.

Selain itu, fitur seperti baterai berkapasitas 4.100mAh, konektivitas 4G LTE, Bluetooth 4.0, port microUSB 2.0 pun juga hadir di smartphone terbaru ini. Tak ketinggalan, Xiaomi pun juga membenamkan resolusi kamera masing-masing 13Mp untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan.

Menurut kabar yang beredar, Xiaomi Redmi 3 Pro dijadwalkan mulai menyapa pasar pada 4 April mendatang. Sebuah Xiaomi Redmi 3 kabarnya akan dibanderol dengan harga hanya Rp1,8 juta atau lebih mahal dari seri Xiaomi Redmi 3 yang hanya mencapai Rp1,5 juta.

Sayangnya, belum diketahui apakah Xiaomi Redmi 3 Pro juga akan menyapa pengguna di Indonesia. Namun melihat keputusan yang dilakukan Xiaomi tahun lalu maka kemungkinan Xiaomi seri ini masuk Indonesia cukup kecil.

WHAT TO READ NEXT ?