CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 12 Januari 2016 15:00

Ini kelebihan Xiaomi Redmi 3 bila dibandingkan dengan Redmi 2

Xiaomi Redmi 3 terlihat mendominasi ketika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 2.

Ini kelebihan Xiaomi Redmi 3 bila dibandingkan dengan Redmi 2

Techno.id - Belum lama ini, Xiaomi telah meresmikan peluncuran Redmi 3 di Tiongkok. Kehadiran Xiaomi Redmi 3 tentu saja membawakan beberapa perbaikan dari pendahulunya, Xiaomi Redmi 2. Lalu, apa saja perbaikan yang di dapat Xiaomi Redmi 3?

Beberapa perbaikan tersebut hampir terjadi di semua bagian, termasuk bodi, layar, performa, memori, kamera, dan baterai. Namun uniknya, meski mendapat upgrade komponen yang begitu banyak, Xiaomi Redmi 3 tetap dibanderol dengan harga yang tak berbeda jauh dengan Redmi 2, yaitu Rp 1,4 jutaan.

Lebih lengkapnya tentang perbaikan spesifikasi Xiaomi Redmi 3 dapat dilihat di bawah ini.

Bodi

Dari sisi bodi, Xiaomi Redmi 3 terasa lebih berat dari Redmi 2 yakni 144 gram, sedangkan Redmi 2 hanya 133 gram. Hal ini dapat dimaklumi karena bodi Redmi 3 bermaterial full-metal. Namun, untuk ketebalannya, Xiaomi Redmi 3 lebih tipis daripada Redmi 2. Xiaomi Redmi 3 memiliki ketebalan 8.5mm sementara Redmi 2 mempunyai ketebalan 9.4 mm.

Layar

Di antara keduanya, tidak terlalu mengalami perbedaan pada ukuran bentang layar. Xiaomi hanya menambah luas Redmi 3 menjadi 5 inci. Sebelumnya, Xiaomi hanya memberikan ukuran layar 4.7 inci pada Redmi 2. Menariknya lagi, Redmi 3 sudah mengadopsi MIUI 7 sedangkan Redmi 2 masih menggunakan MIUI 6.

Performa

Perbaikan sepertinya juga hadir pada sisi dapur pacu. Jika Xiaomi Redmi 2 masih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 serta GPU Adreno 306, maka Redmi 3 sudah mengusung prosesor Snapdragon 616 Octa-core Cortex-A53 1.5 Ghz dan GPU Adreno 405.

WHAT TO READ NEXT ?