Wih, vendor asal Tiongkok rakit tiruan Google Glass!

Wih, vendor asal Tiongkok rakit tiruan Google Glass!

Techno.id - Ada cerita unik di ajang CES Asia 2015 yang usai dihelat beberapa waktu lalu, tepatnya dari salah satu perusahaan asal Tiongkok, Beijing Palo Alto Tech. Seperti peserta lain, mereka pun dengan percaya diri memamerkan produk buatannya. Nah, di sinilah keanehan terjadi.

Produk yang mereka namai dengan Cool Glass One itu ternyata mirip sekali dengan Google Glass, baik dari segi desain maupun cara kerjanya.

Wih, vendor asal Tiongkok rakit tiruan Google Glass!
Cool Glass One 2015 shanghaiist.com

Shanghaiist.com (02/06/15) melansir kalauwearable gadget itu bisa memproyeksikan gambar di hadapan Anda sembari merekam video atau memotret dengan resolusi tinggi. Sama seperti Google Glass, Cool Glass One juga menyediakan navigasi khusus di sisi kanannya, sehingga user tinggal mengusap permukaannya saja untuk berinteraksi dengan alat ini.

Sumber yang sama juga menyebutkan kalau CEO Beijing Paolo Alto Tech, Ye Chenguang, mengakui jika produk ini terinspirasi dari Google Glas. Bedanya, Cool Glass One dijual dengan kisaran harga yang murah, yakni sekitar Rp4,4 juta sampai Rp6,7 juta saja. Di sisi lain, Google menjual kacamata pintarnya seharga Rp20 juta.

Berminat memilikinya? Cool Glass One rencananya bakal dirilis secara global tahun ini dan tersedia dalam varian warna yang beragam.

(brl/red)