CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 25 September 2015 15:00

Wacom rilis beberapa Pen tablet Intuos andalannya

Kini Anda dapat berkreasi dengan perangkat keluaran terbaru Wacom.

Wacom rilis beberapa Pen tablet Intuos andalannya

Techno.id - Wacom, produsen tablet inovatif asal Jepang, dilansir oleh Antara (25/09/15), dikatakan mengumumkan peluncuran produk terbaru Intuos. Generasi terbaru dari Intuos Pen & Touch terdiri dari empat model: Intuos Draw, Intuos Art, Intuos Comic, dan Intuos Photo. Tiap model dilengkapi dengan piranti lunak kreatif gratis serta berbagai penawaran pelatihan dan layanan tambahan lainnya. Selain itu, perangkat terbaru ini hadir dalam dua ukuran (kecil dan medium) dan memiliki pilihan warna putih, biru, dan hitam.

"Kami habiskan banyak waktu bekerjasama dengan para konsumen kami, dan telah merancang ulang lini produk Intuos agar dapat memenuhi kebutuhan lebih banyak segmen pengguna. Intuos generasi terbaru hadir dengan berbagai fitur dan fasilitas yang dibutuhkan untuk mengabadikan, memproses, dan membagikan imajinasi dan kreativitas pengguna dan menginspirasikan mereka untuk membawa kreativitas mereka satu tingkat lebih tinggi," ujar Wakil Presiden Eksekutif Wacom, Jeff Mandell dikutip dari Antara.

Beberapa perangkat yang baru rilis ini dilengkapi dengan banyak fitur asli Intuos seperti 1024 level kepekaan tekanan jari/pena guna meningkatkan kualitas gambar dan foto, kapabilitas multi sentuh yang memungkinkan pengguna men-zoom dan merotasi karya mereka hanya dengan satu kibasan jari; dan empat jenis ExpressKeys yang dapat dikostumisasikan. Selain itu, desain ergonomiknya membantu fotografer dan seniman untuk berkreasi lebih mudah dan lebih fleksibel dalam waktu yang lama.

Intuos Draw dikatakan dirancang untuk pemula yang ingin berkreasi. Pengguna dapat menggunakan ArtRage Lite dan tutorial gratis, sehingga membantu mereka mengelola dan mengembangkan bakat di dalam desain grafis. Intuos Draw tersedia dalam ukuran kecil (putih dan biru) dan hanya tersedia dalam versi pena.

Sedangkan Intuos Art, dengan perangkat ini pengguna dapat menyalurkan kemampuan melukis dan cita rasa artistik yang lebih tinggi. Pasalnya, perangkat ini menawarkan pengalaman melukis yang realistis. Selain itu, Intuos Art memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi berbagai gaya melukis dan jenis kuas yang tersedia di dalam paket piranti lunak tablet pena ini.

Intuos Photo diciptakan untuk editor foto yang ingin bereksplorasi berbagai teknik kreatif yang inovatif atau menambahkan teks ke dalam foto untuk menjadikan foto tersebut lebih personal. Baik itu digunakan untuk merapikan foto, meningkatkan kualitas warna dan tone foto, Serta untuk mengkomposisi gambar. Perangkat ini memiliki pena dengan tingkat sensivitas tekanan yang sangat tinggi sehingga memberikan level akurasi dan kontrol yang jauh lebih tinggi. Hanya dengan melalui sentuhan beberapa teknik edit foto yang sangat simpel, kualitas foto yang bahkan diambil dari kamera ponsel pun dapat ditingkatkan. Selain itu, Intuos Photo dilengkapi dengan Corel PaintShop Pro dan Corel AfterShot Pro untuk Windows, dan Macphun Creative Kit dan Corel AfterShot Pro untuk Mac.

Terakhir Intuos Comic, perangkat ini dihadirka untuk pecinta komik dan manga. Menyediakan segala hal yang dibutuhkan komikus atau penulis manga, tablet ini adalah perangkat penting untuk menciptakan karakter yang ikonik dan gambar sketsa, pewarnaan, dan inking secara digital. Begitu rampung, komik digital dapat langsung dibagikan ke teman-teman sehingga membantu seniman-seniman pemula masuk ke industri komik dan agar lebih dikenal publik. Perangkat ini juga menyediakan aplikasi Clip Studio Paint Pro dan Anime Studio yang dapat diunduh secara gratis.

Perangkat ini telah resmi dirilis di Singapura, dan akan tersedia di situs resmi Wacom dalam waktu dekat. Apakah Anda berminat memilikinya?


WHAT TO READ NEXT ?