ViewSonic luncurkan monitor PC berkinerja cepat, VX57

ViewSonic luncurkan monitor PC berkinerja cepat, VX57

Techno.id - Baru-baru ini ViewSonic dilaporkan telah meluncurkan monitor PC berkinerja sangat cepat, VX57. Suksesor monitor gaming VG2401mh-2 ini diklaim akan sangat cocok digunakan untuk bermain games dengan kualitas tinggi sekali pun karena memiliki respon input cepat, lag input yang rendah, dan juga sistem peredam proses monitor yang dapat mengurangi latensi sinyal.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (22/4/16), disebutkan jika monitor ViewSonic seri VX57 ini memiliki tiga ukuran layar yakni 22inci, 24inci, dan 27inci. Ketiga tipe ukuran layar monitor tersebut dilaporkan mengusung waktu respon yang sangat cepat yakni hanya 1ms dan mode input lag rendah, yang menyebabkan tampilan dari monitor lebih jelas alias tidak buram atau terbayang.

Dilengkapi dengan teknologi VESA Adaptive-Sync dan AMD FreeSync, monitor VX57 diklaim memiliki kemampuan tingkat refresh variabel monitor secara virtual yang hampir dapat menghilangkan kerusakan pada layar dan lag untuk permainan game lebih lancar selama adegan aksi cepat. Selain itu, monitor ini juga dilengkapi dengan sebuah hot key mode Game yang diklaim dapat mengoptimalkan permainan baik untuk tipe games FPS, RTS, dan MOBA.

Tak ketinggalan, monitor seri VX57 ini kabarnya juga dilengkapi dengan fungsi stabilisasi black yang dapat membantu pengguna untuk memberikan target pada musuh yang mengintai di kegelapan. Sementara tetap memungkinkan monitor untuk menciptakan pelbagai warna yang kaya, dan kontras untuk peredaman total.

Monitor seri VX57 ini juga dilengkapi dengan beragam fitur pendukung yang tak kalah penting, seperti misalnya konektivitas fleksibel DisplayPort, HDMI, dan VGA. Selain itu ada teknologi AMD FreeSync yang dapat melakukan sinkronisasi secara mulus output frame rate antara kartu grafis Anda dan monitor.

Monitor PC khusus gaming ini juga dilengkapi dengan dynamic refresh rate yang secara efektif dapat mengurangi kerusakan gambar, lag, dan pelbagai kekurangan selama games berlangsung. Ada juga kaki yang dapat sepenuhnya di sesuaikan dengan menawarkan sudut putaran 28 derajat untuk memaksimalkan kenyamanan dan produktivitas.

Sebagai pelengkap kesempurnaan monitor ini, ViewSonic juga dilaporkan membenamkan teknologi Flicker-free dan Blue Light Filter eye-care untuk kenyamanan pengguna, terlebih saat berlama-lama mengakses layar.

(brl/red)