CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Januari 2016 11:00

Tips mengetik cepat di smartphone Android

Faktanya mengetik di smartphone memang tak bisa secepat di keyboard PC.

Tips mengetik cepat di smartphone Android

Techno.id - Seperti banyak diketahui, sensasi mengetik di ponsel pintar alias smartphone sangatlah berbeda dengan ketika Anda mengetik di keyboard PC. Jika di keyboard PC, mungkin Anda bisa mengetik dengan cepat karena menggunakan kesepuluh jari Anda.

Sementara jika mengetik di smartphone, Anda hanya bisa menggunakan dua jempol saja. Hal ini tentunya dapat menyebabkan kecepatan mengetik dapat berkurang dan cukup membuang waktu pula.

Beruntunglah tim Techno.id berhasil mengumpulkan beberapa tips mudah yang bisa membantu Anda mengetik pada smartphone dengan lebih cepat. Nah, agar Anda tak penasaran maka segera saja simak tips berikut ini seperti kami kutip dari MakeTechEasier (21/1/16).

Mengubah default keyboard

Tips pertama agar Anda dapat mengetik lebih cepat adalah dengan mengubah default keyboard di smartphone Anda dengan aplikasi pihak ketiga seperti SwiftKey atau Keyboard S. Aplikasi keyboard bawaan smartphone memang tak jelek, tapi aplikasi pihak ketiga biasanya menawarkan fitur yang lebih lengkap dan baik seperti fitur auto-correct maupun prediksi yang lebih besar pada SwiftKey sehingga menyebabkan pengguna jadi lebih mudah mengenali jika ada kata yang salah.

Maksimalkan fitur auto-correct

Hampir semua aplikasi keyboard baik default maupun pihak ketiga sudah menyediakan fitur auto-correct. Nah, jika Anda ingin bisa lebih cepat mengetik di smartphone maka memanfaatkan auto-correct adalah wajib hukumnya.

Pasalnya, auto-correct akan menampilkan setiap kata yang biasa Anda gunakan atau kata yang dianggap mendekati kata yang hendak diketik. Ketika sudah terbiasa dengan fitur ini, maka Anda bisa mengetik dengan lebih cepat di smartphone.

WHAT TO READ NEXT ?