Terungkap, iPhone 6S dan 6S Plus dikonfirmasi memiliki RAM 2 GB

Terungkap, iPhone 6S dan 6S Plus dikonfirmasi memiliki RAM 2 GB

Techno.id - Saat rilisnya iPhone 6S dan 6S Plus, memang pihak Apple tidak berbicara berapa RAM yang melengkapi perangkat barunya tersebut. Apple memang terkenal banyak merahasiakan spesifikasi perangkat-perangkatnya.

Namun, dilansir oleh Techradar.com (14/09/15), Hamza Sood, developer terkenal mengatakan lewat kicauannya jika kedua iPhone terbaru itu dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB.

Terungkap, iPhone 6S dan 6S Plus dikonfirmasi memiliki RAM 2 GB

Tidak hanya itu, Sood juga mengkonfirmasi jika iPad Pro terbaru sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB. Dikatakan jika Sood mengetahui cara Xcode. Terlepas dari itu semua, jika dibandingkan dengan perangkat Android maka iPhone 6S dan 6S Plus telah jauh tertinggal.

Namun, jika dilihat ke belakang, Sood juga memperlihatkan iPhone 6 yang sudah lama rilis ternyata hanya dibekali dengan 1 GB RAM. Tetapi, dengan 1 GB RAM, iPhone memiliki kinerja yang lebih baik.

Hal ini dipicu karena iOS memiliki historis dalam mengelola memori, sehingga dengan RAM kecil saja, perangkat iOS bisa bekerja maksimal seperti ponsel Android yang memiliki RAM besar.

Nah, bagaimana menurut Anda?

(brl/red)