Samsung kembali akan produksi smartphone entry-level tahun ini

Samsung kembali akan produksi smartphone entry-level tahun ini

Techno.id - Tahun 2015 ini, pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung, memang hanya terlihat memproduksi smartphone high-end dan mid range saja. Namun ternyata, diam-diam Samsung juga sedang mempersiapkan smartphone kategori entry-level yang kabarnya mulai diproduksi tahun ini.

Seperti dikabarkan Softpedia (22/6/15), kepastian kemunculan smartphone dengan nomor model SM-G150 tersebut didapatkan dari catatan yang dirilis oleh asosiasi Bluetooth SIG (Special Interest Group).

Samsung kembali akan produksi smartphone entry-level tahun ini

Rilis data smartphone Samsung SM-G150 2015 Bluetooth SIG/androidguys.com

Berdasarkan catatan dari Bluetooth SIG itu kabarnya smartphone yang juga sedang dalam tahap uji tersebut kabarnya merupakan penerus dari seri Galaxy Young yang sangat populer dan laris manis di pasar negara berkembang, termasuk di Indonesia.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi yang akan diusung oleh smartphone yang diduga sebagai Galaxy Young 3 tersebut. Namun, jika menilik dari spesifikasi Galaxy Young 2 yang diluncurkan Oktober 2014 lalu, nampaknya Galaxy Young 3 akan mengusung spesifikasi yang tak jauh beda dengan generasi pendahulunya tersebut, seperti layar 3,5inci dengan resolusi 320 x 480piksel, prosesor single-core 1GHz, RAM 512MB, dan memori internal dengan kapasitas 4GB.

(brl/red)