CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 11 Februari 2016 14:00

Tambahkan keyboard dan mouse, ponsel Ubuntu akan berubah jadi PC mini

Apakah smartphone lain bisa melakukannya?

Tambahkan keyboard dan mouse, ponsel Ubuntu akan berubah jadi PC mini

Techno.id - Mungkin, sebentar lagi Anda tak perlu membeli PC karena cukup berbekal ponsel Ubuntu, keyboard, dan mouse, maka sebuah PC mini akan tercipta. Ya, baru-baru ini Marcos Costales, seorang pengembang aplikasi navigas GPS telah menunjukkan screenshot bahwa dirinya mampu mengubah ponsel Ubuntu menjadi PC mini.

"Cukup hubungkan mouse bluetooth dan keyboard pada ponsel Ubuntu, maka Anda akan memiliki sebuah PC mini yang nyata. PC ini pastinya sangat berguna saat di perjalanan atau hal-hal lain. Berikut adalah screenshot dari ponsel Ubuntu saya. Itu ponsel yang normal dengan saluran yang stabil, tanpa trik, " kata Marcos Costales.

PC mini dari ponsel Ubuntu ini bisa dibuat oleh siapa pun, tidak hanya Marcos Costales saja. Hal ini karena semua ponsel Ubuntu telah dibekali dengan fitur konvergensi yang dapat memberikan berbagai layanan melalui jaringan yang berbeda-beda, seperti yang dilaporkan oleh Softpedia (9/2/2016).

Dengan kata lain, konvergensi merupakan peningkatan dari layanan digitalisasi. Jadi, konten seperti data, audio, suara, dan video dapat diletakkan dalam suatu format yang sama dan dikirim melalui variasi teknologi seperti PC, smartphone, dan televisi. Bahkan, nantinya Anda bisa menghubungkan ponsel Ubuntu ke televisi melalui teknologi layar nirkabel atau biasa dipanggil dengan Miracast.

WHAT TO READ NEXT ?