CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 7 September 2015 22:00

Video tablet berbasis Ubuntu Linux beredar

Akankah tablet berbasis sistem operasi Ubuntu Linux hadir sebentar lagi?

Video tablet berbasis Ubuntu Linux beredar

Techno.id - Sejauh ini, gadget seperti laptop atau tablet yang mengusung sistem operasi Ubuntu Linux boleh dikatakan masih sangat jarang. Kendati begitu, bukan berarti penggemar sistem operasi berbasis open source ini menghilang seutuhnya.

Seperti sebuah video yang baru saja diunggah di akun Facebook MJ Technology LLC. Video berdurasi satu menit itu mengklaim, MJ Technology LLC saat ini tengah mengembangkan sebuah tablet yang mampu menjalankan sistem operasi Ubuntu Linux versi desktop.

Di video tersebut, MJ Technology LLC menjelaskan bahwa nantinya tablet tersebut akan tersedia ke dalam dua varian. Yang pertama yakni berukuran 8,9 inci, dan yang kedua berukuran 10,9 inci.

Seperti dikutip dari Softpedia (06/09), adapun performa yang diusung terdiri atas prosesor Intel quad-core 2.4GHz, RAM DDR3 sebesar 4GB, serta memori internal 64GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 128GB.

MJ Technology LLC juga mengungkapkan bahwa tablet Ubuntu Linux ini nantinya akan dibekali dengan kamera utama 13MP, kamera depan 8MP, port USB 3.0, serta baterai sebesar 7.500mAh untuk varian 8,9 inci dan 8.500mAh untuk varian 10,1 inci.

Sedangkan untuk harga dan ketersediaan, pre-order untuk tablet Ubuntu Linux ini akan mulai dibuka per minggu ini di situs resmi MJ Technology LLC dengan banderol harga sebesar USD 349.99 (sekitar Rp 5 jutaan).

WHAT TO READ NEXT ?