CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 6 Oktober 2015 20:00

Microsoft akui Ubuntu Linux adalah platform 'cloud' terbaik

Microsoft: "Ubuntu Linux memiliki berbagai keunggulan teknis untuk media penyimpanan berbasis cloud"

Microsoft akui Ubuntu Linux adalah platform 'cloud' terbaik

Techno.id - Seperti diketahui, media penyimpanan berbasis awan alias cloud saat ini tengah populer di industri teknologi. Pertanyaannya, platform manakah yang dianggap paling aman dalam menyimpan metode tersebut?

Sebagai perusahaan raksasa terkemuka yang bergerak di bidang piranti lunak, Microsoft mengungkapkan jika Ubuntu Linux adalah platform server yang paling aman untuk menyimpan media berbasis cloud. Mengapa?

Sebagaimana dikutip dari Softpedia (05/10), menurut Microsoft, Ubuntu Linux memiliki berbagai keunggulan teknis untuk penyimpanan cloud. Tak peduli apakah itu untuk perangkat server maupun perangkat desktop.

"Ubuntu Server adalah dunia platform Linux yang paling populer untuk lingkungan cloud. Ubuntu Server adalah platform sempurna untuk semua beban kerja untuk aplikasi web seperti NoSQL database dan Hadoop," tulis akun Twitter resmi Microsoft Azure.

Sontak, kicauan Microsoft ini cukup membuat kaget banyak kalangan. Pasalnya, Microsoft sendiri menciptakan sistem operasi Windows yang saat ini tengah bersaing ketat dengan sistem operasi Linux, dan Mac OS X.

WHAT TO READ NEXT ?