CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 18 Mei 2016 21:50

Tak lagi menjanjikan, Microsoft jual Nokia ke anak perusahaan Foxconn

Bisnis feature phone Nokia, dijual ke FIH Mobile dengan nilai transaksi mencapai Rp 4,6 triliun.

Tak lagi menjanjikan, Microsoft jual Nokia ke anak perusahaan Foxconn

Techno.id - Microsoft dilaporkan telah menjual bisnis feature phone di bawah nama Nokia ke anak perusahaan manufaktur elektronik Foxconn, FIH mobile. Bisnis tersebut kabarnya dijual dengan nilai transaksi mencapai USD 350 juta atau setara Rp4,6 triliun.

Melalui kesepakatan ini, maka secara resmi 4500 karyawan divisi bisnis Nokia dari Microsoft akan berpindah status menjadi karyawan FIH Mobile. Selain itu, lisensi Nokia seperti software feature phone, layanan, pasokan barang, dan kontrak yang selama ini dimiliki oleh Microsoft juga akan resmi berpindah ke tangan FIH Mobile.

Menariknya, FIH Mobile dilaporkan bakal menggunakan semua lisensi Nokia yang dimiliki Microsoft selama ini tersebut untuk kembali membangun produk smartphone dan tablet. Ya, sebagaimana dilansir oleh PocketNow (18/5/16), bersama dengan HMD Global yang merupakan perusahaan rintisan berbasis di Finlandia, FIH Mobile dikabarkan akan memproduksi ponsel merek Nokia yang diklaim bakal menjadi saingan untuk produk ponsel pintar yang telah beredar selama ini dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

Nah, apakah rencana ini akan benar-benar terwujud nantinya? Mari lihat saja gebrakan dari pemilik baru Nokia ini beberapa tahun ke depan.

WHAT TO READ NEXT ?