CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 8 April 2016 16:43

Tak hanya Alibaba, Samsung juga ingin gabungkan VR dan e-commerce

Ingin gabungkan teknologi virtual reality dan e-commerce, Samsung punya Gear VR dan Samsung Pay

Tak hanya Alibaba, Samsung juga ingin gabungkan VR dan e-commerce

Techno.id - Mulai tahun ini, virtual reality telah diprediksi bakal mengguncang industri teknologi. Berbagai ide pun terus dituangkan para produsen guna lebih memaksimalkan potensi teknologi ini.

Alibaba, adalah salah satu perusahaan yang ingin memperluas potensi itu dengan menggabungkan virtual reality dan e-commerce. Hal serupa pun kini juga dilontarkan Samsung, yakni membayar online melalui virtual reality.

Dalam rangka mewujudkan impian tersebut, Samsung sejatinya telah memiliki dua platform penunjang. Sebagaimana dikutip dari CNBC (06/04), yaitu Samsung Gear VR dan Samsung Pay.

"Dengan menggabungkan kedua platform tersebut, apa yang bisa Anda dapatkan? Kemampuan untuk membayar di dalam virtual reality. Saya ingin menjadi mekanisme pembayaran di balik itu," ujar Nathalie Oestmann, Head of Samsung Pay Europe.

Menurut Oestmann, menelusuri toko dan membayar barang melalui virtual reality merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Sayangnya, ia masih belum dapat memastikan kapan hal itu akan terwujud.

WHAT TO READ NEXT ?