CONNECT WITH US
Erick |
 7 April 2016 18:00

Orah 4i, solusi untuk live streaming VR 360 derajat berkualitas 4K

Ingin membuat video streaming VR 360 derajat berkualitas 4K dengan cepat dan mudah? Kamera yang satu ini jawabannya...

Orah 4i, solusi untuk live streaming VR 360 derajat berkualitas 4K

Techno.id - Pada berita terdahulu dikatakan bahwa VR headset bukanlah hal baru bagi pecinta gadget. Kini, semakin banyak saja piranti VR yang dijual di pasaran dengan berbagai varian harga. Dengan semakin banyaknya pengguna VR headset, apakah konten yang tersedia juga telah cukup banyak?

Pertanyaan tersebut terjawab dengan cerdas oleh sebuah perusahaan bernama VideoStictch. Seeprti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Rabu (06/04/16) lalu, GoPro dan Google memang telah banyak membuat konten VR, namun tentu saja, mereka bukanlah satu-satunya perusahaan yang mampu melakukan hal tersebut.

VideoSticth telah merilis sebuah kamera 360o bernama Orah 4i. Sedikit berbeda dengan kamera lainnya, pengguna Orah 4i bisa melakukan live broadcast yang bisa ditontong menggunakan VR headset. Kamera ini bahkan didesain untuk bisa dinikmati oleh pengguna Oculus Rift, HTC Vive, serta Samsung Gear VR.

Bagian dalam kamera Orah 4i
© 2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Kelebihan lainnya adalah, selain berukuran mungil dan mudah untuk dibawa pergi, pengguna juga mendapatkan kemudahan saat harus buru-buru merekam video, karena Orah 4i hanya dibekali dengan 1 kabel saja.

Kamera ini dibekali dengan 4 lensa fisheye yang mengusung image stabilization, serta 4 microphone yang akan membantu menciptakan suara berkualitas 3D. Rekaman video yang dihasilkannya akan lebih stabil, serta suara yang dihasilkan keempat microphone mampu melakukan mapping secara otomatis, langsung ke telinga para penonton melalui VR headset.

Dilepas ke pasaran dengan kisaran harga Rp 23 juta, Orah 4i diklaim lebih murah dibanding perlengkapan tambahan yang akan Anda butuhkan ketika hendak membuat sebuah rekaman video 360o yang bisa di-streaming secara langsung dengan kualitas 4K, dan tentu saja, dengan waktu yang relatif singkat.

 

WHAT TO READ NEXT ?