CONNECT WITH US
Erick |
 21 Januari 2016 10:00

Tak cuma tripod, Manfrotto juga luncurkan LED continous lamp

Masih eksis di ranah foto dan videografi, Manfrotto luncurkan produk terbarunya.

Tak cuma tripod, Manfrotto juga luncurkan LED continous lamp

Techno.id - Manfrotto adalah brand yang banyak merilis tripod dengan kualitas terbaik. Lama bermain dalam ranah foto dan videografi, kini Manfrotto memperkenalkan produk terbaru yang juga sangat berguna bagi para pemegang kamera DSLR atau mirrorless.

Perusahaan yang bermarkas di Italia ini baru saja memperkenalkan 3 macam continous lamp. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Senin (18/01/16) lalu, ketiga lampu LED ini bernama CROMA2, MICROPRO2, dan SPECTRA2.

3 varian LED continous lamp Manfrotto
© 2016 dpreview.com/dpreview.com

CROMA2 dan MICROPRO2 memiliki banyak kesamaan, antara lain sama-sama menyediakan fitur variable color temperature. Beda keduanya hanya pada intensitas cahaya yang dihasilkannya saja.

Sedangkan SPECTRA2 memiliki dimensi yang lebih kecil dibanding 2 saudaranya. Varian ini juga tal dibekali dengan color temperature, sehingga hanya kompatibel untuk pengaturan white balance Daylight saja. Intensitas cahayanya pun lebih rendah dibanding 2 lampu sebelumnya.

Ketiga continous lamp ini kompatibel untuk kamera apapun, selama memiliki hot shoe. Namun jika kamera Anda tak dilengkapi dengan hot shoe, Anda bisa tetap menggunakannya dengan bantuan lightstand atau tripod. Untuk sumber energi, ketiga lampu Manfrotto ini mengandalkan 6 buah baterai AA.

 

WHAT TO READ NEXT ?