CONNECT WITH US
Erick |
 19 Januari 2016 07:00

Sepadan dengan harganya, ini kelebihan Sony Alpha a7S Mark II

Dengan spesifikasi yang diusungnya, pengguna takkan perlu lagi khawatir meski mengabadikan momen dalam kondisi low light sekalipun.

Sepadan dengan harganya, ini kelebihan Sony Alpha a7S Mark II

Techno.id - Para fotografer profesional takkan mengabaikan begitu saja kehebatan kamera Sony Alpha a7S yang ramai dibicarakan sejak beberapa waktu lalu. Tak puas dengan seri tersebut, Sony kembali meluncurkan a7S Mark II. Apa saja kelebihan kamera mirrorless ini?

Pengguna kamera ini tak perlu lagi khawatir saat mengabadikan gambar dalam kondisi gelap. Bagaimana tidak, a7S II dibekali dengan ISO hingga 409600. Kamera mirrorless ini juga mengusung extra-wide dynamic range yang artinya, ia mampu memberikan detil pada para fotografer dari shadow hingga highlight.

Sony a7S II dibekali dengan image sensor berukuran 35 mm Full Frame 12,2MP. Itupun masih ditambah dengan sensor ekstra untuk mereduksi noise pada rentang ISO 50-409600. Kamera ini juga dipersenjatai dengan prosesor BIONZ X yang menyajikan performa dan detil gambar saat digunakan untuk merekam video.

Sony Alpha a7S
© 2016 fancy.com/fancy.com

Sony a7S II mampu menghasilkan rekaman video berkualitas 4K dengan ukuran 3840 x 2160 pixel. Sementara untuk foto, kamera ini memiliki 169 AF point yaitu 25 contrast detection points, 9 Central AF point yang masing-masing terbagi lagi atas 16 segmen. Hal inilah yang membuat kamera ini mampu memotret dengan lebih cepat, dan tentu saja, fokusnya lebih akurat.

Seperti yang dilansir Fancy beberapa waktu lalu, pihak Sony mengklaim bahwa kecepatan AF saat digunakan untuk merekam video HD 2x lebih cepat jika dibandingkan dengan Sony a7S. Uniknya, tak seperti kamera lain, SOny a7S II dibekali dengan fitur Silent Shooting. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan mute sehingga takkan ada lagi suara saat Anda menekan tombol shutter.

Selain dibekali dengan Wi-Fi dan NFC, kamera ini juga mengusung fitur Capture One Express, yang diklaim sebagai salah satu converter RAW terbaik di dunia. Tentu saja, sejumlah fitur andalan tersebut setara dengan harganya yang berada di kisaran Rp 41,9 juta.

 

WHAT TO READ NEXT ?