CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 25 April 2015 10:00

Ini video uji ketahanan Apple Watch terhadap air

Apple mengklaim bahwa Apple Watch telah dibekali dengan IPX7 water-resistance. Simak video berikut untuk pembuktiannya!

Ini video uji ketahanan Apple Watch terhadap air

Techno.id - Dalam promosinya, Apple mengklaim bahwa Apple Watch sudah dibekali dengan IPX7 water-resistance. Artinya, produk terbaru Apple ini sanggup bertahan di dalam air sedalam satu meter selama 30 menit.

Namun pertanyaannya adalah, benarkah klaim tersebut? Sebuah tim dari FoneFox yang berbasis di Australia baru-baru ini telah mencoba untuk membuktikan kebenaran klaim tersebut. Menariknya, pembuktian tersebut telah diabadikan ke dalam bentuk video dan telah diunggah di situs YouTube.

Video yang diunggah pada 24 April 2015 dan berdurasi sekitar empat menit ini mempertontonkan bagaimana IPX7 water-resistance pada Apple Watch dapat bertahan terhadap air ke dalam beberapa tahapan.

Tahapan tersebut di antaranya yang pertama adalah Apple Watch digunakan saat sedang mandi ringan. Tahap kedua adalah Apple Watch digunakan saat sedang mandi menggunakan sabun. Tahap ketiga adalah Apple Watch ditenggelamkan ke dalam ember selama lima menit. Tahap terakhir adalah Apple Watch ditenggelamkan ke dalam kolam selama 15 menit.

Menurut video tersebut, hasil rata-rata yang didapatkan dari beberapa tahap percobaan tersebut adalah Apple Watch tidak mengalami kerusakan yang berarti. Hanya pada tahap keempat, layar sentuh Apple Watch sempat tidak berfungsi untuk beberapa saat.

Seperti dikutip 9to5mac (24/04/15), kerusakan di tahap keempat adalah wajar mengingat Apple Watch menggunakan capacitive screen technology. Namun yang pasti, video tersebut telah berhasil menunjukkan bahwa Apple Watch ternyata memiliki ketahanan air yang lebih baik daripada informasi yang telah beredar sebelumnya.

Video IPX7 water-resistance Apple Watch dapat Anda saksikan disini:

WHAT TO READ NEXT ?