Smart watch Android sudah bisa mendukung WiFi dan Fitur Always-on Top

Smart watch Android sudah bisa mendukung WiFi dan Fitur Always-on Top

Techno.id - Akhirnya Google memperkenalkan beberapa fitur baru untuk smart watch Android yang dikatakan akan mampu menyaingi dan sejalan dengan fitur yang ada pada Apple Watch. Seperti yang dilansir oleh Recode.net (20/04/15), Smart watch Android sekarang sudah bisa mendukung konektivitas WiFi, emoji dan gesture kontrol.

Sebagai contoh, fitur baru emoji dapat memungkinkan Anda untuk membalas langsung pesan yang masuk. Uniknya, Anda bisa menggambarnya dan fitur baru ini akan menerjemahkannya ke dalam sebuah emoji. Sehingga ini akan memudahkan Anda untuk menanggapi sebuah pesan yang masuk di smart watch Android Anda. Selain itu, fitur ini tersedia untuk aplikasi yang mendukung pesan suara seperti Whatsapp dan Hangout.

Di samping itu, smart watch Android juga mendukung konektivitas WiFi yang menawarkan fleksibilitas untuk selalu menggunakan jam pintar ini walaupun berjauhan dengan smartphone Anda. Android Wear smart watch sebelumnya hanya bisa terkoneksi melalui Bluetooth, dan sekarang dengan adanya fitur baru yang mendukung konektivitas WiFi sudah pasti akan memperluas jangkauan dari Android Wear ini.

Selain itu, Fitur Always-on juga disematkan pada pembaruan ini. Sehingga sekarang Anda bisa melihat aplikasi yang Anda jalankan di jam tangan pintar Anda tanpa harus susah payah membukanya. Sebelumnya, tanpa fitur ini Anda harus membuka Android Wear Anda untuk melihat aplikasi yang Anda jalankan di jam pintar, namun dengan fitur ini Anda bisa mengintip aplikasi tersebut dalam warna hitam putih.

Enaknya lagi, untuk membaca berita dan pemberitahuan, Anda tidak perlu lagi untuk bersentuhan langsung atau menggesek melalui layar yang berbeda. Anda bisa lakukan hal ini dengan cara menggoyang pergelangan tangan Anda ke luar atau ke dalam.

Pembaruan ini bisa Anda dapatkan pada Android Wear smart watch seperti LG G Urbane yang akan rilis 24 April mendatang serta Moto 360, LG G Watch, LG G Watch R, Samsung Gear Live, Sony SmartWatch 3 and Asus ZenWatch .

Namun, sayangnya pihak Google masih belum mengkonfirmasi apakah smart watch ini bisa mendukung kinerjanya di perangkat iOS.


(brl/red)