CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 3 Oktober 2015 14:00

Tablet VAIO Z Canvas terlahir kembali untuk para seniman

Tablet VAIO Z Canvas muncul kembali sejak perkenalannya di bulan Februari lalu.

Tablet VAIO Z Canvas terlahir kembali untuk para seniman

Techno.id - VAIO sempat menghilang dan tak menampakkan batang hidungnya untuk setengah tahun terakhir. Namun, di penghujung tahun ini VAIO seakan terlahir kembali dengan tablet lamanya bernama VAIO Z Canvas. Tablet yang pernah muncul di bulan kedua tahun 2015 ini sangat dianjurkan untuk semua jenis seniman, baik itu ilustrator, animator, fotografer, maupun editor video.

Menurut laporan dari TheVerge (1/10/15), tablet dengan dukungan Windows 10 ini akan menjadi penantang utama Surface Pro yang sama-sama dibekali dengan penyangga, stylus, dan keyboard nirkabel. Tinggal lihat saja nanti, ketika mereka dipertemukan siapakah yang bakal keluar sebagai pemenang.

Bagian lain yang membuat para seniman mengaguminya adalah layar Z Canvas. Pasalnya, layar dari VAIO dengan ukuran 12.3 inci ini mampu meng-cover 95 persen warna yang diidentifikasi dalam spektrum RGB Adobe. Jelas ini lebih baik dari PC, karena PC hanya dapat mengidentifikasi warna sekitar 70-75 persen.

Untuk performanya sendiri, tak perlu dipertanyakan. Tablet VAIO Z Canvas mengadopsi prosesor Core i7 Haswell dengan variasi RAM 8GB dan 16GB. Sedangkan ruang penyimpanannya, VAIO telah menyediakan memori internal berkapasitas 256GB dan 1TB. Tak kalah ketinggalan, VAIO juga membenamkan beberapa port, seperti port USB 3.0, slot kartu SD, dan port HDMI.

Anda bisa meminang tablet VAIO dengan merogoh kocek sebesar Rp 45,6 juta. Tablet ini dapat dijumpai di Amerika Serikat pada musim semi dan kemungkinan juga akan menyapa penggemarnya di beberapa negara lain.

WHAT TO READ NEXT ?