CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 14 April 2016 13:00

Studi: iOS kian populer di kalangan remaja

iOS dan Android memang sama-sama kuat. Tetapi ketika menyinggung segmen remaja, iOS boleh jadi adalah pemenangnya

Studi: iOS kian populer di kalangan remaja

Techno.id - Dewasa ini, kebutuhan manusia akan gadget smartphone seakan sudah tak kalah penting dengan makanan. Sementara ketika berbicara soal smartphone, maka nama yang paling mudah diingat adalah iOS dan Android.

Sulit menentukan siapa yang pantas menduduki pertama karena kedua platform tersebut memang sama-sama kuat. Namun ketika menyinggung segmen remaja, iOS boleh jadi adalah pemenangnya.

Menurut sebuah studi dari Piper Jaffray sebagaimana dikutip dari CNET (13/04), iPhone sungguh populer di kalangan remaja. Survei yang terus diperbarui selama enam bulan sekali ini mengatakan, pengguna iPhone dari kalangan remaja terus meningkat.

Survei Piper Jaffray sendiri telah melibatkan sekitar 6.500 remaja, di mana sebanyak 69 persennya mengaku memiliki iPhone. Hal menariknya, survei ini mendapati jika para pemilik iPhone itu baru berusia rata-rata 16,5 tahun.

Perlu diketahui bahwa rata-rata usia tersebut merupakan peningkatan sebesar satu persen dari penelitian enam bulan sebelumnya. Dengan kata lain, Apple berhasil tumbuh di antara para pembeli muda.

Piper Jaffray memperkirakan, angka ini masih akan terus meningkat untuk periode enam bulan selanjutnya. Pasalnya, sebanyak 75 responden muda mengaku telah berangan-angan untuk memperbarui iPhone mereka ke model terbaru.

Sementara untuk Android, hanya 19 persen remaja yang mengaku ingin memperbarui ke model terbaru. Singkat kata, lanjut Piper Jaffray, Samsung Galaxy S7 bisa dikatakan lebih tepat menyasar pembeli tua.

Piper Jaffray menambahkan, hal yang sama juga berlaku pada segmen tablet. Menurut hasil survei, 48 persen responden muda mengaku telah memiliki iPad. Sedangkan di posisi lawan, hanya ada 19 persen responden yang mengakui ingin memperbarui tablet Android.

WHAT TO READ NEXT ?