CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 23 Februari 2016 19:00

Sony Xperia berkembang menjadi earbud, kamera, proyektor, dan robot

Sony Xperia memiliki saudara lain, yaitu Xperia Ear, Xperia Eye, Xperia Projector, dan Xperia Agent.

Sony Xperia berkembang menjadi earbud, kamera, proyektor, dan robot

Techno.id - Kemarin, Sony memperkenalkan beberapa gadget terbaru pada acara MWC 2016. Sony meluncurkan tiga smartphone Xperia X series dan beberapa aksesoris yang menawan. Menariknya, penamaan yang diberikan pada beberapa aksesoris tersebut terdengar tak asing di telinga, apalagi kalau bukan Sony Xperia.

Ya, sebelumnya nama Sony Xperia hanya dipakai untuk perangkat smartphone saja. Namun, kini nama Sony Xperia telah berkembang menjadi beberapa produk baru, seperti earbud Bluetooth, kamera, proyektor, dan robot.

Untuk earbud, Sony memanggilnya sebagai Xperia Ear yang mampu bertugas sebagai asisten digital. Sony Xperia Ear sendiri dapat berbisik ke telinga pengguna untuk menyampaikan segala hal terbaru, termasuk berita, dan prakiraan cuaca. Sony Xperia Ear juga dapat merespon suara verbal yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dan mencari sesuatu di internet.

Kemudian, ada kamera bernama Xperia Eye. Kamera ini seperti clip-on yang dapat diselipkan pada pakaian. Bahkan, konon katanya, dengan kamera ini para pengguna dapat langsung mengambil foto dan video tanpa harus menekan tombol apapun, seperti yang disampaikan oleh AndroidPolice (22/2/2016).

Sedangkan, proyektor diberi nama Xperia Projector. Proyektor ini sedikit berbeda dengan proyektor pada umumnya karena Xperia Projector mampu menampilkan gambar di dinding dan meja (vertikal dan horisontal). Desainnya juga tak begitu besar, bahkan kalau dari depan lebih terlihat seperti bodi smartphone.

Terakhir, Xperia Agent yang merupakan sebuah robot kecil untuk menyambut pemiliknya saat mereka berjalan melalui pintu. Sayangnya, dari beberapa perangkat tadi, hanya Sony Xperia Ear yang benar-benar hadir di MWC 2016. Selebihnya, masih berupa konsep yang kemungkinan akan segera diluncurkan juga.

WHAT TO READ NEXT ?