CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 22 Februari 2016 17:53

Sony Xperia Ear dapat bertugas sebagai asisten digital

Sony Xperia Ear dapat berbisik ke telinga pengguna untuk menyampaikan segala hal terbaru.

Sony Xperia Ear dapat bertugas sebagai asisten digital

Techno.id - Belum lama ini, Evan Blass telah membocorkan penampakan dari headset terbaru Sony yang dipanggil sebagai Smart Ear. Namun, setelah Sony meluncurkan headset tersebut di MWC 2016, ternyata nama panggilan headset Bluetooth ini adalah Xperia Ear.

Sony sengaja mencantumkan nama Xperia karena nama tersebut lebih dikenal di masyarakat dan merangkul lebih banyak perangkat. Meski mendapat bantuan dari nama besar Xperia, Sony mengaku bahwa Xperia Ear memang memiliki kemampuan lebih dan merupakan headset cerdas yang dapat bertindak sebagai asisten digital.

Sony Xperia Ear memang terlihat seperti earbud Bluetooth biasa. Namun, sosok sederhana ini ternyata menyimpan kemampuan yang luar biasa. Menurut laporan dari SlashGear (22/2/2016), Sony Xperia Ear dapat berbisik ke telinga pengguna untuk menyampaikan segala hal terbaru, termasuk berita, prakiraan cuaca, dan jadwal yang harus dilaksanakan.

Selain itu, Sony Xperia Ear juga dapat merespon suara verbal yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dan mencari sesuatu di internet. Namun, sebelum melakukan tugas-tugas tersebut Xperia Ear harus disambungkan dulu ke smartphone Android melalui Bluetooth atau NFC.

Tentang kualitas suaranya sendiri, Sony Xperia Ear telah mengalami peningkatan dari ear bud sebelumnya. Earbud yang dibalut dengan silikon lembut ini menawarkan kenyamanan dan kualitas audio yang jernih.

WHAT TO READ NEXT ?