CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 24 Februari 2016 11:00

Sony tak akan pernah meluncurkan Xperia Z6, mengapa?

Sony Mobile Jerman: Xperia Z6 tak akan pernah ada.

Sony tak akan pernah meluncurkan Xperia Z6, mengapa?

Techno.id - Belum lama ini, Sony telah memperkenalkan tiga smartphone terbaru pada acara MWC 2016. Tiga model smartphone terbaru ini di antaranya Xperia XA, Xperia X, dan Xperia X Performance. Namun, mengapa pada pameran teknologi yang hanya digelar setahun sekali ini, Sony tidak mengumumkan Xperia Z6?

Usut punya usut, Sony memang tidak akan pernah meluncurkan Xperia Z6. Hal ini dikatakan sendiri oleh Sony Mobile Jerman bahwa Xperia X series akan menggantikan smartphone Xperia Z series. Jadi, kemungkinan Xperia Z6 tidak akan pernah diluncurkan oleh Sony, seperti yang disampaikan oleh PhoneArena (23/2/2016).

Kendati demikian, Anda tak perlu khawatir karena Xperia X Performance sebenarnya sudah lebih dari cukup jika diminta untuk menggantikan Xperia Z5. Smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang lebih baik dari Sony Xperia Z5.

Sony Xperia X Performance didukung prosesor Snapdragon 820, sementara Xperia Z5 masih Snapdragon 810. Selain itu, prosesor grafis Xperia X Performance mengadopsi Adreno 530, sedangkan Xperia Z5 hanya Adreno 430.

Dari sisi kamera juga mengalami peningkatan, khususnya kamera selfie. Sony Xperia X Performance dibekali kamera depan beresolusi 13MP, sementara Xperia Z5 hanya 5.1MP. Beberapa spesifikasi tersebut sudah membuktikan bahwa Xperia X Performance lebih baik dari Xperia Z5. Jadi, mengapa masih mengharapkan Xperia Z6?

WHAT TO READ NEXT ?