Samsung Gear S2 tiru desain Apple Watch?

Samsung Gear S2 tiru desain Apple Watch?

Techno.id - Samsung beberapa hari yang lalu telah meluncurkan sederet smartphone teranyarnya termasuk Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Dalam penampilan perdana mereka, ternyata Samsung turut serta membawa salah satu dari keluarga smartwatch yakni Gear S2. Smartwatch ini muncul di gambar promo Galaxy Note 5.

Bila diamati, jam tangan pintar dari Samsung ini tak begitu asing dengan smartwatch milik Apple. Ya, dari sisi desain memang terlihat berbeda antara Samsung Gear S2 dengan Apple Watch, namun desain tampilan (antarmuka) mengisyaratkan ada persamaan yang hampir identik.

Samsung Gear S2 mempunyai bingkai yang bulat, sedangkan Apple Watch berbentuk persegi. Namun, ikon menu dari keduanya terlihat sama yakni bulat. Hal ini yang membuat pihak Apple mengatakan bahwa kemungkinan Samsung telah meniru desain dari Apple Watch, seperti yang dilansir oleh AppleInsider (14/8/15).

Kabarnya, Apple tak akan segan-segan menindak Samsung ke jalur hukum bila terbukti Samsung meniru desain dari Apple Watch. Sebelumnya, Samsung juga pernah dipidanakan Apple lantaran Samsung telah menjiplak desain user interface milik iPhone. Bahkan, Samsung diminta membayar denda ke Apple sampai ratusan juta dolar gara-gara kasus tersebut.

(brl/red)