Smartwatch Rockioo jalankan Android KitKat

Smartwatch Rockioo jalankan Android KitKat

Techno.id - Teknologi baru kini semakin banyak menghiasi pasar smartwatch, apalagi bertambahnya smartwatch Rockioo. Pasalnya, produk yang dimiliki oleh Rockioo yang menanamkan OS Android untuk ponsel di dalam jam tangan pintar mereka. Biasanya, produk smartwatch terutama pada perangkat jam tangan pintar basis Android, hanya bisa ditanami dengan sistem operasi khusus Android Wear.

Seperti dilansir dari Android Authority, Rabu (13/05/15), pihak Rockioo saat ini sedang mencari dana untuk produksi massal smartwatch tersebut di situs kickstarter. Jelas saja Perangkat ini menawarkan sebuah fungsi yang berbeda dari smartwatch yang lebih dulu ada di pasaran.

Smartwatch Rockioo jalankan Android KitKat

Untuk spesifikasinya, smartwatch ini menggunakan sistem operasi Android KitKat, dan dukungan dari prosesor MediaTek 6572 yang mendukung pemrosesan 32bit. Selain itu, smartwatch ini juga menawarkan varian memori RAM kapasitas sebesar 512MB hingga 1GB, dan ruang penyimpanan internal sebesar 4 hingga 16GB.

Baterai yang dimiliki smartwatch ini memiliki kapasitas sebesar 500 mAh. Selain itu, smartwatch Rockioo tersebut dilengkapi dengan fitur 6-axis accelerometer dan magnetometer. Bahkan perangkat ini dikatakan mampu untuk bertahan dalam air di kedalaman 50 meter.

Untuk harga, smartwatch dengan memori RAM berkapasitas 512MB dibanderol sekitar Rp 1,6 juta, sedangkan memori RAM berkapasitas 1GB bisa Anda tebus dengan harga Rp 2,5 juta.

Masih penasaran? Play video di bawah ini untuk lebih tahu lebih rinci tentang perangkat pintar ini:



(brl/red)