Asus VivoWatch memiliki baterai yang tahan hingga 10 hari

Asus VivoWatch memiliki baterai yang tahan hingga 10 hari

Techno.id - Jika Anda berpikir ingin memiliki jam pintar yang bisa bertahan lama, mungkin Anda bisa melirik jam pintar keluaran Asus yakni Asus VivoWatch. Pasalnya, Asus mengklaim jika VivoWatch memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 10 hari.

Seperti yang dilansir oleh PhoneArena.com (01/04/15), Asus memperkenalkan jam tangan pintar mereka yakni Asus VivoWatch yang diklaim bisa bertahan hingga 10 jam. Pasalnya, OS yang dimiliki jam pintar ini tidak membutuhkan kekuatan seperti OS yang digunakan Android Wear. OS buatan Asus ini diberi nama Kood. Bahkan untuk ukuran kapasitas baterai, jam ini hanya memiliki kapasitas sebesar 123 mAh.

Selain itu, Asus VivoWatch dilengkapi oleh layar sentuh 128x128 piksel black and white, serta menggunakan microcontroller sebagai pengganti prosesornya. Fitur lainnya adalah sensor detak jantung serta indikator LED yang memungkinkan Anda untuk mengetahui berapa kalori yang Anda bakar.

Jam pintar ini juga memiliki fitur anti debu dan anti air serta memiliki konekvitas Bluetooth yang memungkinkannya tersambung pada PC dan smartphone Anda. Namun sayangnya, Aplikasi ini tidak dapat menjalankan aplikasi pihak ketiga.

Sementara itu, Asus VivoWatch akan dirilis yang diawali dari Taiwan kemudian Inggris, Perancis, dan Jerman. perangkat keluaran terbaru Asus ini akan dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta.


(brl/red)