Smartphone ini punya kapasitas baterai terbesar di dunia!

Smartphone ini punya kapasitas baterai terbesar di dunia!

Techno.id - Vendor smartphone dunia saat ini sedang berlomba-lomba untuk menonjolkan keunggulan fitur di tiap produknya. Setelah muncul Asus dengan Zenfone yang mengadopsi RAM 4GB pertama di pasaran, kali ini ada Doogee yang meluncurkan ponsel dengan baterai berkapasitas 6.000mAh.

Tak hanya mengandalkan baterai super besar, Doogee S6000 juga dibekali dengan fitur PumpExpress dari MediaTek. Dengan fitur tersebut, 75 persen kapasitas baterai dapat terisi dalam waktu 30 menit saja. Ponsel berukuran 5,5 inci ini pun cocok bagi Anda yang membenci proses charging yang lama serta kemunculan notifikasi baterai lemah yang terlampau sering.

Seperti dilansir oleh AndroidHeadlines.com (08/06/15), spesifikasi utama Doogee S6000 masih layak untuk dilombakan dengan smartphone unggulan lain. Dari segi dapur pacu, ada chipset MediaTek MT6735 64-bit octa-core. Untuk bisa beroperasi maksimal, prosesor itu akan mendapat dukungan dari RAM 1GB, memori internal 16GB, kamera utama 8MP, kamera selfie 5MP, dan Android Lollipop 5.1.

Smartphone ini punya kapasitas baterai terbesar di dunia!
Doogee S6000 2015 gizmochina.com

Lebih lanjut, sumber yang sama menyebutkan kalau Doogee S6000 bakal dibanderol kurang dari Rp2 juta dan bakal dirilis di Tiongkok sekitar bulan Agustus. Sayangnya, belum ada kepastian apakah ponsel ini bakal mengunjungi pasar global.

Sejauh ini, smartphone dengan kapasitas baterai yang setara atau lebih besar dari Doogee S6000 belum ada. Yang paling mendekati angka tersebut hanya Philips W6610 dengan 5.300mAh.

(brl/red)