CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 22 Desember 2015 23:00

Apple akhirnya buka-bukaan rahasia dibalik kualitas kamera iPhone

Graham Townsend, Senior Director of Camera Hardware Apple pun menjelaskan mengapa kualitas bidikan dari kamera iPhone bisa setara DSLR.

Apple akhirnya buka-bukaan rahasia dibalik kualitas kamera iPhone

Techno.id - Kamera iPhone memang telah diakui memiliki kualitas hasil bidikan terbaik. Padahal, jika dibanding dengan resolusi kamera yang ditawarkan oleh smartphone berbasis Android, resolusi kamera iPhone tak ada apa-apanya.

Hal ini tentunya memancing pertanyaan bagi banyak orang, komponen apa sebenarnya yang digunakan Apple pada kamera ponsel besutannya tersebut? Nah, menjawab keingintahuan semua orang tersebut, baru-baru ini Graham Townsend Senior Director of Camera Hardware mengungkapkan rahasia dibalik kamera iPhone dalam sebuah acara bertajuk CBS 60 Minutes.

Seperti dilansir oleh Softpedia (21/12/15), Townsend mengungkap jika selama ini kamera iPhone menggunakan sistem stabilisasi optik khusus yang mampu bergerak lebih cepat saat membidik sebuah objek. Kabarnya, sistem itu dapat bergerak 24 miliar lebih cepat saat melakukan bidikan terhadap sebuah objek sehingga gambar yang dihasilkan pun menjadi lebih bagus.

Tak hanya itu, Townsend juga mengungkapkan jika untuk membuat teknologi kamera terbaik seperti itu pihaknya melibatkan pekerja dalam jumlah yang sangat besar. Total ada 800 teknisi dari beragam disiplin ilmu seperti mechanical designer, toolmaker, ahli kimia, dan teknisi software yang bekerja bersama Apple untuk membuat kualitas bidikan kamera iPhone agar bisa setara dengan DSLR.

"Setiap detail produk, terutama kamera kami buat dengan sebaik-baiknya. Kami melibatkan banyak ahli supaya produk yang kami rancang dapat beroperasi dengan baik," pungkas Dan Riccio, Head of Hardware Apple.

WHAT TO READ NEXT ?