Smartphone andalan HTC akhirnya sambangi Indonesia

Smartphone andalan HTC akhirnya sambangi Indonesia

Techno.id - Keluarga HTC One kembali bertambah di Indonesia. Setelah seri HTC One M9 tak dipasarkan ke Tanah Air, perusahaan asal Taiwan yang membuatnya memutuskan memboyong HTC One M9 Plus untuk mengobati luka hati para peminat ponsel keluaran HTC.

Diluncurkan pertama kali awal tahun ini, HTC mengaku tetap optimis produk buatannya ini masih tetap akan menarik pasar pengguna smartphone Indonesia. Menyasar kelas premium, handset andalan HTC tahun 2015 ini dibanderol seharga Rp 9,999 juta.

Terasa mahal? HTC memang membuat smartphone memakai material premium stainless. Sama seperti seri pendahulunya, HTC One M9 Plus memakai sebongkah metal utuh untuk melahirkan tiap unit. Kekuatan utama di handset ini ialah fitur kamera serta multimedia yang gahar.

HTC One M9 Plus menampilkan layar berkualitas 2K dengan ukuran 5,2 inci beresolusi 2K. Fitur lainnya berupa autentikasi Fingerprint, HTC Boomsound dan Dolby Audio surround sound, yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman multimedia kenyamanan di telinga pengguna.

"Kami sangat bangga memperkenalkan smartphone terbaik kami, HTC One M9+ di salah satu pasar smartphone terbesar di Asia Tenggara," kata Faisal Siddiqui, President HTC South Asia di acara peluncuran yang digelar di Kuningan City, Jakarta.

Kekuatan imaging di handset ini dibekali Duo Camera 20MP + 2,1MP pada kamera utama yang berada di belakang bodi. Sedangkan di kamera depan, HTC membenamkan teknologi Ultrapixel miliknya supaya menghasilkan kualitas gambar yang baik meskipun memakai sensor kamera 4MP.

Dapur pacunya diisi chipset MediaTek helio X10 dengan kemampuan octa-core berkecepatan 2.2GHz dipadu RAM 3GB dengan memori internal 32GB plus slot memori eksternal microSD berkapasitas sampai 2TB. Soal perangkat lunak, HTC One M9 Plus berjalan di atas Android Lollipop dan antarmuka HTC Sense 7.

Pemilihan RAM 3GB di saat kebanyakan smartphone flagship memakai RAM 4GB diakui cukup membuat ponsel terbarunya itu tetap bekerja dengan kemampuan tinggi. "Tidak ada perbedaan performa yang terlalu mencolok antara RAM 3GB dan RAM 4GB. Lagipula belum ada kebutuhan untuk memakai RAM 4GB sekarang ini," tandas Faisal.

(brl/red)