CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 1 Maret 2016 15:00

Skateboard elektrik tercepat di dunia mampu melaju hampir 100 Km/jam

Skateboard elektrik bernama NEXTBoard telah mencatatkan rekor kecepatannya di Guinness World Record.

Skateboard elektrik tercepat di dunia mampu melaju hampir 100 Km/jam

Techno.id - Kalau biasanya skateboard hanya digunakan untuk melakukan aksi-aksi ekstrem dengan berbagai gaya menantang, kini skateboard juga dapat dipakai untuk balapan. Ya, belum lama ini sebuah perusahaan teknologi startup Next Generation Vehicles telah membuat skateboard elektrik NEXTBoard yang mampu melaju dengan kecepatan hampir 100 Km/jam atau lebih tepatnya 95,83 Km/jam.

Skaterboard dengan tenaga listrik ini dinyatakan sebagai yang tercepat setelah Mischo Erban menaikinya dan mencatatkan kecepatan tersebut ke Guinness World Record. Mischo Erban memperlihatkan kecepatan NEXTBoard kepada tim penilai Guinness World Record di Bandara Portoroz Piran, Slovenia.

Skateboard NEXTBoard memang sengaja dirancang untuk kecepatan bukan manuver-manuver melewati rintangan. Perusahaan Next Generation Vehicles membuat skateboard tersebut begitu cepat dengan menambahkan motor Scorpion di masing-masing rodanya dan dua buah baterai Tattu 6S. Untuk mengontrol kecepatan, pengguna bisa mengaturnya dari remote yang dia genggam.

Sebelum memecahkan rekor Guinness World Record menggunakan skateboard NEXTBoard, Mischo Erban juga pernah mencetak rekor lain yang lebih cepat. Saat itu, pada tahun 2012 Mischo Erban diketahui menggunakan skateboard di turunan jalan curam di wilayah Les Eboulements, Quebec dengan kecepatan hingga 129,93 Km/jam, seperti yang disadur dari TheVerge (29/2/2016).

WHAT TO READ NEXT ?