CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 29 Maret 2015 17:00

Sensor canggih untuk pencinta sepeda BMX

Semua aksi yang dilakukan pemain sepeda BMX dapat diketahui dengan aplikasi dari sebuah sensor canggih.

Sensor canggih untuk pencinta sepeda BMX

Techno.id - Banyak anak muda yang gemar olahraga memacu adrenalin seperti olahraga sepeda BMX. Mereka ditantang untuk lincah dalam menghindari rintangan, seperti tanjakan, turunan, lompatan, dan lain-lain. Nah, terdapat berita gembira untuk pencinta BMX karena saat ini telah diciptakan sebuah sensor yang dapat mendeteksi lingkungan dan mengukur semua aksi para biker tersebut.

Sensor dengan logo kepala tengkorak ini dinamakan Iddo. Biasanya sensor pada sepeda itu hanya digunakan untuk mengukur jarak, kecepatan, dan posisi GPS. Namun, Alat yang dibekali dengan altimeter ini mampu mengetahui lebih banyak, seperti seberapa lama dan tinggi lompatan Anda, kecepatan maksimal, memetakan trek, mengukur waktu putaran, dan temperatur (suhu dan kelembaban). Alat ini juga dapat terhubung dengan smartphone melalui jaringan wireless.

Sensor yang begitu canggih ini hadir dengan bentuk yang tidak simetris. Iddo juga memiliki ukuran yang kecil yaitu sebesar telapak tangan. Sehingga Anda dapat menempatkannya di semua bagian sepeda. Yang lebih menarik dari Iddo adalah ketahanannya. Pasalnya, alat ini tahan terhadap api, pukulan benda tumpul, bahkan dilindas mobil. Iddo juga menawarkan kapasitas baterai yang besar, sehingga Anda akan lebih puas melakukan freestyle selama 10 jam. Semua aksi hebat Anda juga dapat disimpan di dalam Iddo, karena alat ini dibekali dengan memori internal 1GB, seperti yang disadur dari Engadget.

Jika Anda ingin membagikan keberhasilan Anda dalam melakukan trik, Anda dapat menggunakan fitur media sosial dari Iddo yang juga terhubung dengan media sosial lain seperti Facebook. Alat ini masih dalam proyek penggalangan dana di Indiegogo. Iddo akan diluncurkan jika telah terkumpul dana sekitar Rp 800 juta. Saat ini, tersisa 41 hari lagi untuk peluncuran Iddo. Proyek ini akan ditutup pada tanggal 12 April 2015. Jika Anda berminat, silahkan bergabung dalam proyek tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?