CONNECT WITH US
Erick |
 10 Februari 2016 19:00

Lolos uji coba, ArcaBoard segera diproduksi massal

Setelah tahun lalu sempat menyeruak di berbagai media, alat transportasi unik ini bakal diperkenalkan pada publik di bulan April nanti.

Lolos uji coba, ArcaBoard segera diproduksi massal

Techno.id - Setelah hoverboard ramai diberitakan di berbagai media, ArcaBoard pun kemudian hadir di ranah papan luncur masa depan. Seperti pada berita terdahulu, piranti yang satu ini telah melalui serangkaian uji coba dan mulai dipertimbangkan sebagai alat transportasi di masa yang akan datang.

Tak lama lagi, piranti yang satu ini bakal bisa didapatkan di manapun. Seperti yang telah diberitakan oleh Gizmag pada hari Selasa (09/02/16) lalu, ArcaBoard memiliki spesifikasi yang ideal untuk dijadikan sebagai alat transportasi manusia di masa yang akan datang.

Meski hanya bisa mengangkut beban seberat 110kg, namun ArcaBoard memiliki dimensi serta kekuatan yang masih bisa dibilang aman jika digunakan sebagai alat transportasi. 36 buah kipas elektriknya mampu menghasilkan daya 272 tenaga kuda. Berapa kecepatan maksimum yang bisa diraihnya?

Dengan baterai yang diusungnya, saat terisi penuh ArcaBoard mampu terbang selama 6 menit atau menempuh jarak sekitar 2km. Sedangkan kecepatan tertinggi yang bisa diraihnya adalah 20km/h saja, cukup aman untuk dipakai melayang di tengah perkotaan yang padat.

Harga awal yang ditawarkan berkisar Rp 270 juta. Namun karena pihak pengembang berhasil menggandeng beberapa perusahaan besar dari China seperti Southwest Composite Works Inc. dan Eco Molding Co., maka harga jual ArcaBoard bisa diturunkan hingga kisaran Rp 203 juta saja.

Rencananya, ArcaBoard bakal diperkenalkan secara meluas pada publik pada tanggal 14 April nanti. Sementara menunggu, simak saja videonya berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?