CONNECT WITH US
Erick |
 26 Desember 2015 10:00

ArcaBoard, cara baru untuk melayang di udara

Setelah hoverboard banyak beredar, kini muncul penantang barunya yang bernama ArcaBoard. Seperti apa alat transportasi masa depan ini?

ArcaBoard, cara baru untuk melayang di udara

Techno.id - Beberapa waktu lalu, dunia dihebohkan dengan hadirnya hoverboard. Papan skate yang bisa melayang beberapa centimeter di atas permukaan tanah tersebut sempat diregulasi oleh pemerintah Amerika Serikat terkait penggunaannya.

Pengguna hoverboard belum menyebar rata di seantero dunia, kini muncul lagi pendatang baru dengan desain, dimensi, serta teknologi yang berbeda. Pada hari Jumat (25/12/15), Engadget memmberitakan, bahwa papan luncur yang satu ini bernama ArcaBoard.

Dimensi ArcaBoard memang cukup besar, karena menggunakan 36 kipas elektrik yang menghasilkan daya hingga 272 tenaga kuda. Dijual seharga Rp 20 juta, bagaimana cara mengendalikan alat ini?

Jika hoverboard hanya bisa dikendalikan dengan keseimbangan tubuh saat melayang di udara, ArcaBoard memanfaatkan smartphone Anda untuk mengendalikannya. Meski demikian, Anda juga tetap bisa memanfaatkan keseimbangan tubuh saat melayang di udara.

Hanya berkecepatan 20 km/h, ArcaBoard diharapkan bisa menjadi salah satu alat transportasi pintar di masa yang akan datang. Tentu saja, ARCA Space Corporation masih akan terus menyempurnakan besutannya yang satu ini.

 

WHAT TO READ NEXT ?