Demi apa, Sony bakal gunakan merek dagang Let's Play

Demi apa, Sony bakal gunakan merek dagang Let's Play

Techno.id - Entah apa alasannya, Sony baru-baru ini diketahui bakal menggunakan merek dagang Let's Play untuk produk layanan terbarunya. Adapun produk terbaru Sony yang akan menggunakan nama yang terdengar 'tak istimewa' itu adalah layanan transmisi elektronik dan streaming video games melalui jaringan komputer global dan lokal.

Seperti dilansir oleh Engadget (8/1/16), Sony sebenarnya sah-sah saja menggunakan nama Let's Play untuk produk terbarunya. Namun, jika merujuk pada rencana penggunaan nama itu untuk produk layanan yang ada hubungannya dengan video games maka Sony bisa saja terancam dicibir oleh para pecinta games.

Hal ini dikarenakan nama Let's Play sebelumnya sudah pernah digunakan dan sangat erat kaitannya dengan nama komunitas gamer yang sempat mem-booming sepuluh tahun lalu di YouTube. Selain dicibir, Sony bisa saja terlibat perseteruan terkait perebutan hak nama atas merek dagang tersebut.

Sayangnya, pihak Sony sendiri belum memberikan keterangan resminya soal isu penggunaan nama Let's Play untuk merek dagang layanan terbarunya. Jika ada update berita mengenai penggunaan nama ini, maka kami akan segera menginformasikannya ke Anda.

(brl/red)