CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 17 Januari 2016 13:00

AS buang sensor sidik jari Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact, kenapa?

Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact tak akan menyertakan sensor sidik jari sebagai fitur pengamanan.

AS buang sensor sidik jari Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact, kenapa?

Techno.id - Mulai bulan depan, Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact akan dijual di Amerika Serikat. Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact merupakan smartphone kedua Sony yang diluncurkan di Amerika Serikat setelah Sony Xperia Z3. Namun, ada yang aneh pada peluncuran tersebut.

Seperti yang diberitakan oleh GSMArena (15/01/2016), Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact tidak akan menyertakan sensor sidik jari sebagai fitur pengamanan. Ini memang mengejutkan, tapi Sony tak memberitahukan secara detail mengapa melakukan semua itu. Mungkin ini ada sangkut pautnya dengan pemangkasan harga jual dari dua smartphone itu sendiri.

Ketika Sony Xperia Z3 dirilis di Amerika Serikat, smartphone tersebut hanya dibanderol seharga Rp 5 jutaan. Kini, Sony Xperia Z5 diperkirakan akan dijual dengan harga Rp 8,3 jutaan. Sementara Sony Xperia Z5 Compact seharga Rp 6,9 jutaan. Tentu saja bila ketiganya dibandingkan akan terlihat selisih harga yang cukup jauh.

Sepertinya harga yang terpaut cukup jauh itulah yang menjadikan Amerika Serikat enggan menyertakan sensor sidik jari pada perangkat Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact.

WHAT TO READ NEXT ?