CONNECT WITH US
Erick |
 11 Januari 2016 09:00

Sengled, lampu LED pintar yang bisa diajak berbicara

Tak hanya multifungsi, lampu ini juga bisa berbicara dan menjawab pertanyaan yang Anda lontarkan padanya.

Sengled, lampu LED pintar yang bisa diajak berbicara

Techno.id - Tak hanya memamerkan gadget terkini, CES 2016 juga dihiasi beberapa penampakan piranti pintar dan unik. Salah satunya adalah lamu LED multifungsi berikut ini.

Seperti yang telah diberitakan oleh Scientific American pada hari Jumat (08/01/1/6) lalu, lampu pintar ini juga berfungsi sebagai speaker, Wi-Fi repeater, serta kamera pengawas. Bernama Sengled Voice Bulb, lampu pintar ini rencananya bakal dirilis di pasaran pada akhir 2016 nanti.

Sengled Voice Bulb
© 2016 networkworld.com/networkworld.com

Uniknya, lampu ini bekerja berdasarkan perintah suara. Selain mengerjakan hal-hal yang Anda perintahkan berdasarkan fitur yang ada, lampu ini juga bisa meneruskan perintah Anda pada piranti smart home yang lainnya.

Fitur lain yang cukup menarik adalah kemampuannya untuk menjawab pertanyaan yang Anda lontarkan. Misalnya saja Anda bertanya soal kondisi cuaca, maka Sengled akan mencari jawabannya secara online, kemudian ia akan berbicara dan menjawab pertanyaan tersebut.

Sengled bisa diintegrasikan dengan smart device lain seperti Amazon Echo, Apple HomeKit, atau Nest. Sengled juga bisa mendeteksi suara lain seperti tangisan bayi atau kaca jendela yang pecah, yang kemudian membuatnya bereaksi dengan mengirim pesan teks ke ponsel yang terintegrasi dengannya, atau menyalakan semua lampu di dalam rumah serta kamera pengawas lainnya.

 

WHAT TO READ NEXT ?